BMW Kenalkan Mobil ‘Bunglon’ yang Dapat Berubah Warna Di CES 2022

340
BMW Kenalkan Mobil 'Bunglon' yang Dapat Berubah Warna Di CES 2022

BMW memperkenalkan teknologi terbaru mereka di Consumer Electronics Show (CES) 2022, Las Vegas. Sebuah mobil listrik BMW iX Flow dapat berubah warna eksterior bodi hanya dengan sekali sentuhan.

Di akun Youtube Tech We Want, terlihat video sebuah mobil BMW iX yang awalnya berwarna abu-abu berubah menjadi warna putih. Perubahan tersebut terjadi dengan mengaktifkan sistem yang ada di mobil BMX iX tersebut.

Dituliskan dalam keterangannya bahwa cat pada BMW iX sensitif terhadap perubahan temperatur suhu. Hal itu terlihat dari perubahan warna yang masih tidak stabil.

BMW sendiri mengatakan teknologi yang mereka gunakan untuk mengubah warna eksterior di bodi mobil listrik iX Flow ini bernama E Ink yang beroperasi dengan rangsangan listrik. Teknologi tersebut membuat mobil dapat berubah warna serta pola di di bagian eksterior.

BMW Kenalkan Mobil 'Bunglon' yang Dapat Berubah Warna Di CES 2022

Selain itu, BMW juga menyebut bahwa inovasi ini juga dapat menghemat energi serta membantu kontrol iklim di dalam kendaraan. Ditargetkan oleh BMN teknologi perubahan warna pada mobil mereka ini akan mencakup spektrum warna yang lebih luas.

Ini adalah pengalaman digital yang tidak hanya terbatas pada tampilan di masa depan saja. Akan ada lebih banyak dan lebih banyak perpaduan antara yang nyata dan virtual. Dengan BMW iX Flow, kami akan membuat body mobil jadi lebih hidup” ujar Head of Development BMW, Frank Weber.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah