Bukan Sekedar Nonton

1468
0
tumblr m2unfhErh21qa4pgdo1 500 large

 

nonton salah satunya!

Nonton di tempat seperti ini bisa jadi alternative liburan nih sepertinya. Apalagi untuk yang senang jalan-jalan dan mengunjungi tempat unik.

1. Escalante, Utah.

Di daerah Escalante, Utah ada sebuah bioskop yang bisa ditonton di ruang terbuka dari dalam mobil. Kalau dibayangkan, kira-kira seperti yang ada di dalam film-film Amerika zaman dahulu.

Tempatnya bertepat di sebuah resort yang menyediakan bioskop di alam terbuka, dan berbatasan dengan Monumen Nasional Grand Staircase-Escalante. Serunya lagi, pada siang hari siapapun bisa melihat suasana gurun pasir tandus dan nonton film di malamnya.

Asik ya!

2. Hollywood Forever Cemetery

Hollywood Forever Cemetery

Pengalaman liburan lainnya dengan menonton yg mungkin aja bisa dicoba adalah nonton di sebuah makam.

Eits, jangan kaget dulu karena hal tersebut memang ada di Hollywood Forever Cemetery setiap bulan Mei sampai September. Penyelenggaranya adalah Cinespia, mereka menggelar bioskop di alam terbuka, di dekat batu nisan Fairbanks, dengan proyektor digital yang ditembakan di dinding Katedral Mausoleum yang menjadi makam Rudolph Valentino dan sineas film legendaris lainnya.

Takut? Nggak usah dong! karena bioskop ini tidak tayang di malam Jumat, melainkan di malam Sabtu dan malam Senin.

3. Electric Cinema, London

Electric Cinema London

Nonton film di atas kasur? Selain merasa nyaman, pasti akan merasakan ngantuk sampai ketiduran. Lantas bagaimana kalau diajak nonton di atas kasur mahal? Akan ketiduran atau justru nonton dengan ‘khusyuk’ ya?

Kalau kebetulan penasaran, bisa kok ke Electric Cinema.

Ini merupakan bioskop berusia 102 tahun yang terletak di kawasan fashionable Notting Hill, London. Bioskop ini dibangun oleh Soho House Group yang memang awalnya memiliki keinginan membangun gedung bioskop mewah dengan kursi berlapis kulit. Untuk bisa menonton di tempat ini, siapkan uang antara GBP 18 – GBP 20 atau sekitar Rp 348 ribu – 387 ribu ya!

Gimana? Kebayang kan bagaimana rasanya menonton film favorite, di tempat yang nggak biasa? Kalau kebetulan keuangan belum mencukupi untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, bisa kok menabung dari sekarang. Atau bisa juga ‘curi’ konsepnya dan terapkan sebagai sakah satu acara kumpul bareng bersama teman-teman.

 

Sumber: oddee.com