Camilan sehat saat darurat

1664
0

Camilan Sehat Saat Darurat

Camilan padat-kalori-tinggi-lemak adalah hantu yang bergentayangan di situasi-situasi darurat yang penuh jebakan – terjadi beberapa kali dalam satu hari kehidupan Anda.

Entah itu di perjalanan dengan perangkap kemacetan, di tengah-tengah jam kerja yang menguras daya pikir dan konsentrasi (membuat Anda sangat kelaparan), sampai siaran langsung pertandingan sepakbola yang menggoda Anda untuk menyiapkan camilan menjelang tengah malam.

Itu baru beberapa perangkap. Masih banyak lagi jebakan yang mungkin menggagalkan diet Anda dan membuat impian six-pack yang ideal semakin menjauh.

Jadi, siapkan diri Anda dengan camilan-camilan pengusir lapar yang sehat seperti yang telah kami susun di bawah – untuk beberapa situasi darurat.

Darurat di malam hari
Setelah makan malam, menjelang jam 10 malam ke atas, adalah situasi darurat yang kerap memerangkap Anda. Persiapkan camilan-camilan pereda rasa lapar berikut dan tidurlah lebih tenang.

Plain yogurt
Bila rasa lapar Anda tidak terlalu menggila, kami yakin makanan ini sudah cukup untuk menenangkannya – menjaga Anda agar tetap waras dan mendiamkan sinyal lapar yang belum terlalu kuat itu. Kandungan karbohidratnya rendah, tapi kandungan proteinnya yang tinggi memberikan benefit ekstra untuk pemulihan otot.

Roti gandum
Terbangun di tengah malam atau sulit tidur karena kelaparan – Anda pasti pernah mengalaminya. Lupakan kebiasaan Anda untuk langsung menyambar persediaan mi instan, seperti jaman kuliah dulu. Selembar roti gandum adalah pilihan yang lebih sempurna, dan pastinya lebih sehat. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya pasti manjur menenangkan perut Anda yang keroncongan.

Keripik Sayuran
Oke, jangan berpikir mentang-mentang makanan ini terbuat dari sayuran maka ia adalah pilihan yang baik. Peringatan dari kami: biasanya makanan seperti ini masih mengandung lemak cukup tinggi dan juga garam. Karena itu, bolehlah Anda memilihnya, tapi batasi jumlahnya. Jangan habiskan satu kantung.

Darurat di tengah jam kerja
Pekerjaan yang menguras otak dan tenaga pasti akan cepat membuat Anda lapar. Mengemil, lagi-lagi, menjadi solusi. Inilah cadangan untuk situasi darurat yang harus Anda siapkan di kantor.

Pisang
Pisang memiliki indeks glikemik yang rendah, artinya karbohidrat dilepaskan dan dicerna lebih lambat. Itu membuat pisang efektif untuk mengganjal perut dan membuat Anda tahan lapar dalam waktu lebih lama. Selain itu, kandungan Vitamin B6 di dalamnya penting untuk proses pengubahan triptofan menjadi serotonin, zat yang baik untuk menstabilkan suasana hati dan meningkakan mood, sehingga Anda bisa kembali bekerja dengan semangat.

Sereal bar
Lupakan biskuit. Kudapan ini dapat memuaskan Anda yang menyukai rasa manis. Pilih sereal bar dengan campuran biji atau buah kering karena bahan-bahan ini akan memberi Anda banyak vitamin B. Sangat baik untuk membuat otak Anda tetap bekerja, ketika Anda sudah mulai bosan, situasi darurat yang biasa terjadi pada jam 4 sore.

Aprikot kering
Buah manis ini bisa menjadi pilihan lain saat butuh camilan di kantor. Aprikot akan memuaskan perut Anda dengan kandungan seratnya. Buah kering ini juga adalah penyumbang vitamin A yang baik untuk indera penglihatan – cocok untuk mata Anda yang lelah menatap layar komputer.

Darurat di perjalanan
Perjalanan menuju kantor, bila Anda tinggal di pinggir kota, bisa mempersingkat umur Anda. Kemacetan menimbulkan rasa bosan, stres, dan menguras emosi serta energi Anda bahkan sebelum Anda mulai bekerja. Atasi itu dengan camilan-camilan darurat yang harus Anda siapkan untuk menghadapi situasi darurat di perjalanan. Tentu saja, bukan jenis camilan berkalori tinggi.

Kacang almond
Kandungan vitamin B2, vitamin E, magnesium dan zinc dalam almond berperan besar memperbaiki mood dan menghalau stres saat macet mendera.

Tuna Sandwich
Sebelum menempuh perjalanan yang membosankan, siapkan sandwich roti gandum dengan isi tuna. Roti gandum akan membuat menunda lapar Anda. Sedangkan kandungan protein dan Omega 3 dari tuna akan membantu mencegah penyempitan pembuluh darah karena stres yang meningkat dalam perjalanan.

Kismis
Meskipun rasanya manis, jumlah kalorinya lebih sedikit, 10 hingga 19 persen, dibanding jenis camilan lainnya – bahkan lebih kecil daripada semangkuk buah anggur. Paduan rasa manis dan sedikit asamnya akan membangunkan semangat. Membuat Anda tidak kelihatan loyo ketika sampai di tujuan.

Jus sayuran
Perjalanan panjang akan menerbitkan rasa haus. Keluarkan minuman bersoda dari tas Anda. Sebaiknya, blender sejumlah sayuran dan buat jus Anda sendiri. Jus sayuran kaya akan serat, selain itu mujarab memperlancar metabolisme tubuh.

Source: Fitness For Men

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Wanita berbokong besar pintar dan sehat menurut studi
Vines hampir resmi tutup dan menjadi aplikasi kamera
Virginia Gardner: nona manis yang bersinar sejak belia