CD Rekaman Awal Taylor Swift Laku Terjual Rp 204 Juta

25

Salah satu CD lagu-lagu Taylor Swift yang paling awal terjual dalam sebuah lelang pada akhir pekan lalu dengan harga $12.505 atau sekitar Rp 204 juta.

Menurut Goldin Auctions, kaset tersebut menampilkan foto remaja Taylor Swift serta nomor telepon, alamat email dan situs web untuk para eksekutif musik yang tertarik – dibakar oleh sang mega-bintang saat ia masih duduk di bangku kelas enam SD dan belum terkenal.

Pada deskripsi CDnya, pada saat Taylor berumur 11 tahun, ia pergi ke Nashville bersama ibunya untuk menunjukkan demo, dengan demo berisi lagu-lagu cover dari Dolly Parton dan Dixie Chicks, trio musik country yang disebut terakhir ini sekarang dikenal sebagai Chicks. 

“Semua itu membawa kita pada permata tersembunyi dalam lelang ini: sebuah CD awal yang diproduksi sendiri dan ditandatangani oleh Taylor sendiri dengan spidol hitam.”

Lagu pertama dalam CD ini adalah “Am I Ready For Love” yang belum pernah dirilis (ditulis oleh Celina Berman-Gray), diikuti oleh lagu asli Taylor yang sangat awal, “Can I Go With You”, yang ditulisnya bersama Greg McElrath. Di tempat lain, ia meng-cover lagu Grease milik Olivia Newton-John yang berjudul “Hopelessly Devoted to You”, “There’s Your Trouble” dari The Chicks, dan “Here You Come Again” dari Dolly Parton.

Kini, Taylor Swift melanjutkan Eras Tour ke seluruh Eropa minggu ini dengan pertunjukan yang dijadwalkan pada 18 Juni, di Principality Stadium di Cardiff, Wales, yang dilanjutkan dengan tiga pertunjukan di Stadion Wembley di London pada tanggal 21-23 Juni. 

Selain itu, album terbaru penyanyi ini, The Tortured Poets Department, baru saja mencapai minggu kedelapan di puncak Billboard 200, memperpanjang keunggulannya sebagai artis solo dengan minggu terbanyak di puncak dalam sejarah tangga lagu tersebut.