Comeback, Muse Rilis Single ‘Won’t Stand Down’!

305
Muse Rilis Single ‘Won’t Stand Down’

Muse akhirnya kembali menelurkan karya terbarunya di single ‘Won’t Stand Down’ yang baru-baru ini telah dirilis beserta video klipnya. Comeback dari Muse ini menghadirkan nuansa baru dengan musik heavy rock yang kental.

Seperti yang kita tahu Hard Rockers, terakhir kali Muse merilis album mereka ‘Simulation Theory’ di tahun 2018 lalu. Setelah tiga tahun lebih berlalu, akhirnya band asal Inggris ini merilis karya terbaru berjudul ‘Won’t Stand Down’.

Muse Rilis Single ‘Won’t Stand Down’

Lagu ‘Won’t Stand Down’ yang dibawakan Muse sendiri telah meninggalkan unsur pop. Muse seperti kembali ke akarnya yang lebih berat dengan membawakan nuansa musik heavy rock yang kental.

Dalam video klip ‘Won’t Stand Down’ menampilkan sosok Matt Bellamy yang terlibat dalam pertempuran internal dan pribadi. Matt menjadi korban dalam situasi ‘pengguna dan pelaku’ dalam pemberontakan internal dan revolusi.

Single ‘Won’t Stand Down’ ini menjadi petanda akan hadirnya album terbaru dari Muse. Matt Bellamy sendiri sempat mengatakan mengenai rencana album baru Muse pada The Sun oktober lalu.

“Gue mulai nulis (materi) saat semua protes dan kerusuhan dimulai,” ujar Bellamy, mengacu pada protes ‘Black Lives Matter’ di berbagai penjuru dunia pada 2020 lalu.

“Ini bakal membawa kalian sedikit gelisah,” tambah Bellamy.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah