Coromandel: destinasi unik di Utara Selandia Baru

1636
0
Selandia Baru

Terletak cukup jauh dari pusat kota Wellington, yakni di bagian utara Pulau Utara, Coromandel tetap menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Selandia Baru. Karena sebagian besar dari tempat wisata yang ditawarkan berada di luar ruangan, maka musim panas merupakan musim terbaik untuk mengunjungi Coromandel.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat Anda nikmati di Coromandel.

1. Hot Water Beach

Hot Water Beach

Selandia Baru memang terletak di titik pertemuan dua lempeng tektonik yang mengakibatkan terjadinya aktivitas geotermal, dan salah satunya menghasilkan luapan air panas berkualitas unggul. Di pantai ini, Anda dapat menikmati tradisi berendam air panas yang telah dilakukan selama berabad-abad di Selandia Baru. Caranya pun mudah. Anda tinggal menggali sendiri kolam renang panas milik Anda, cukup sekitar 20-30 cm, dan nantinya air panas ini akan akan melewati pasir saat pasang-surut air laut.

2. Cathedral Cove

Cathedral Cove

Tempat ini adalah pemandangan latar reruntuhan istana Cair Paravel yang dapat Anda lihat dalam film The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Hanya 10 menit berkendara dari Hot Water Beach, maka Anda dapat sampai ke tempat ini. Ada beberapa cara untuk bisa menikmati keindahan pinggir pantai Cathedral Cove, salah satunya dengan menaiki kayak, atau perahu kecil yang hanya dapat dimuati 1 orang. Atau dengan menuruni bukit selama 45 menit. Namun, indahnya pemandangan yang Anda lewati akan mampu mengobati rasa letih yang menghampiri.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ISTIMEWA

Source: Esquire Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips jitu untuk sukses melamar kerja
Cerdas bernegosiasi ala mendiang Steve Jobs
Trik sulap jari-jemari ini bisa buat mata terbelalak