Destinasi wisata untuk para penggemar coklat!

829
0
Cadbury

Valentine’s day is coming! 

Bulan Februari identik dengan bulan penuh cinta karena pada tanggal 14 Februari, masyarakat merayakan hari Valentine. Bulan yang dipenuhi dengan coklat dan semua yang manis-manis!

Hard Rockers yang ingin merencanakan liburan bersama pasangan di hari romantis ini, Selandia Baru bisa jadi rekomendasi yang tepat!

Selandia Baru sudah dikenal sebagai negara yang memproduksi susu premium yang dapat menghasilkan coklat yang rasanya sempurna. Untuk merayakan hari yang penuh cinta dan coklat, berikut terdapat destinasi wisata coklat terbarik di Selandia Baru!

1. The Silky Oak Chocolate Company
Silky Oak Chocolates adalah surganya para penggemar cokelat! Di sini kamu bisa mengetahui evolusi dari ciptaan yang menggugah selera ini. Dengan mengunjungi toko cokelat ini, kamu dapat menyaksikan proses pembuatan cokelat dan dapat langsung menghirup aroma cokelat.

Di café ini, baik makanan atau minuman semua tersedia produk yang baru dan fresh.

Setelah itu, mari berpindah ke museum cokelat. Di sini kita dapat mempelajari sejarah cokelat sejak 3,000 tahun yang lalu. Museum ini berisi berbagai macam informasi, termasuk pot cokelat yang berusia 2,500 tahun.

2. Mid Canterbury’s Own Bullrush Chocolates
Ini adalah perusahaan khusus pembuat cokelat yang masih berada di area perkebunan Ashburton. Yang unik dari perusahaan ini adalah setiap cokelat masih dibuat secara manual di sini.

Bull Rush Chocolate bukan hanya sekedar cokelat bagi wilayah Ashburton dan wilayah Mid Canterbury.

3. Whittaker’s Chocolate
Whittaker’s adalah pabrik khusus cokelat yang berada di Porirua, New Zealand. Ini merupakan brand cokelat terbesar kedua di Selandia Baru, setelah Cadbury.

Whittaker’s mengontrol semua proses pembuatann cokelat, dengan memegang konsep perusahaan “bean-to-bar”, untuk memastikan produk-nya dengan kualitas terbaik.

4. Cadbury World Experience
Kamu dapat menemukan keajaiban dari Cadbury dengan mengikuti Cadbury World Experience. Di sini kamu bisa belajar mengenai sejarah dari Cadbury dan cokelat itu sendiri di dalam Visitor Centre.

Setelah itu, kamu akan di bawa ke dalam Cadbury World Sensory Lab di mana, kamu dapat melihat berbagai macam elemen dalam proses pembuatan cokelat, mulai dari biji kakao sampai menjadi sebuah Cadbury Chocolate yang terkenal.

Kamu juga akan melihat cokelat yang dipanaskan, dan dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya untuk membuat icon Kiwi yang berharga, bahkan kamu juga bisa membuat sebuah Marvellous Creation yang kamu suka sendiri.

Tur ini diakhiri dengan percikan manis sambil menikmati Cadbury World Chocolate Fall.

5. Wellington Chocolate Factory
Di sini kamu dapat melihat proses pembuatan cokelat dari awal sampai akhir oleh para ahli dan cicipi cokelat sambil menikmati lezatnya cokelat panas organik terbaik.

Rasa natural yang khas sangat terasa – Trinidad & Tobago memiliki sedikit rasa mint & lychee dan Peru mempunyai rasa apricot, sementara Madagascar mempunyai sedikit rasa selai raspberry.

Cokelat ini dikemas dengan bungkus kemasan yang di design oleh seniman lokal seperti Simon Morse, Gina Kiel, dan Malarky.

Yuuuumm! Valentine kamu pastinya akan jauh lebih manis nih kalau bisa jalan-jalan ke 5 destinasi di atas, apalagi kalau sama pasangan. Eeeh, tapi udah punya pasangannya belum nih, Hard Rockers? 😛

[teks Sekar Retno Ayu / sumber Tourism New Zealand | foto nativemonster.com]

Ada yang mau nonton konser gratis di Bangkok bareng kita? Ada 21 slot tempat di #Rockventure April ini nih! Dengarkan terus 87.6 Hard Rock FMweb streaming

Baca juga:
Single patah hati dari Mariah Carey, “I Don’t”
Penampilan Alicia Vikander sebagai Lara Croft
Perjalanan petinju Vinny Pazienza dalam Bleed for This