Disney Rilis Trailer Pertama untuk ‘Moana 2’

41

Disney telah merilis trailer pertama untuk Moana 2 pada Rabu (29/05) melalui kanal youtube official Walt Disney Animation Studios.

Film teatrikal ini merupakan entri yang tidak terduga dari Disney. Pada bulan Februari tahun ini, CEO Disney Bob Iger membuat pengumuman mengejutkan bahwa serial streaming Moana yang direncanakan akan dibuat ulang sebagai film layar lebar. “Kami terkesan dengan apa yang kami lihat, dan kami tahu bahwa film ini layak untuk dirilis di bioskop,” kata Iger pada saat itu.

Moana 2 disutradarai oleh David Derrick Jr, Jason Hand, dan Dana Ledoux Miller. Baik Derrick dan Hand merupakan penulis cerita di film aslinya, sementara Derrick dan Ledoux Miller sama-sama memiliki keturunan Samoa. Produser dalam film ini adalah Christina Chen dan Yvett Merino.

Film ini mempertemukan kembali Moana (disuarakan oleh Auliʻi Cravalho) dan Maui (disuarakan oleh Dwayne Johnson) dengan karakter-karakter lain dari film aslinya, termasuk Heihei si ayam jantan dan Pua si babi. Film ini berlatar waktu tiga tahun setelah film aslinya. Berdasarkan logline, “Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke lautan jauh di Oseania dan masuk ke perairan yang berbahaya dan telah lama hilang untuk sebuah petualangan yang belum pernah ia hadapi sebelumnya.”

Pada Februari 2024 lalu, Moana 2 diumumkan untuk pertama kalinya. Melansir dari tempo, Bog Iger awalnya ingin menjadikan Moana sebagai serial TV yang kemudian dijadikan sebagai film layar lebar.  Film kedua dari Moana ini akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.

Moana 2 merupakan debut David Derrick Jr sebagai sutradara dan penulis. Dalam beberapa tahun terakhir ia telah mengerjakan sejumlah film animasi Disney.

Sementara itu, menyusul perilisan Moana 2 tahun ini, Disney menyelesaikan pembuatan live action dari film Moana. Live action Moana akan dijadwalkan pada 27 Juni 2025, tetapi diundur hingga 10 Juli 2026.