Eddie Murphy Umumkan Shrek 5 Sedang Tahap Produksi dan Film Spin-off Donkey

16

Film Sherk 5 dikabarkan sedang dalam produksi dan akan tayang pada tahun 2025. Eddie Murphy mengungkap bahwa ia akan kembali mengisi suara karakter Donkey.

Melansir dari Suara, Universal dan DreamWorks Animation mempertimbangkan untuk mebuat spin-off Donkey serta film Shrek kelima dengan menggaet pemain-pemain lama. Mulai dari Eddie Murphy yang memerankan Donkey, Mike Myers sebagai Shrek, dan Cameron Diaz sebagai Fiona, proyek-proyek ini tampaknya benar-benar akan terwujud menurut pernyataan terbaru dari Murphy sendiri.

Dalam sebuah wawancara dengan Collider mengenai film barunya, Beverly Hills Cop: Axel F, sang aktor mengungkapkan bahwa tidak hanya film Shrek 5 yang sedang dalam tahap pengerjaan, namun karakter Donkey yang diperankannya juga akan dibuatkan film spin-off-nya.

Murphy mengatakan film spin-off Donkey dan shrek 5 tidak diproduksi secara bersamaan. Shrek series ini akan dirilis pada 2025, setelah itu spin-off Donkey akan mulai masuk ke dalam tahap produksi.

“Tidak, tidak pada saat yang bersamaan. Saya mulai merekam Shrek, saya pikir itu akan dirilis pada tahun 2025, dan selanjutnya kami akan membuat Donkey,” kata Eddie Murphy, dikutip dari ussfeed.

Sebelumnya, Shrek telah merilis empat film layar lebar di antara tahun 2001 hingga 2010. Film Shrek pertama yang dirilis pada tahun 2001 sukses besar dengan mengantongi pendapatan hingga $487 juta. 

Keberhasilan film ini ditandai dengan penghargaan Oscar pertama dalam kategori film animasi. Shrek 2 yang dirilis pada 2004 juga mengalami kesuksesan dengan meraih pendapatan lebih dari $928 juta.

Meskipun Shrek the Third dan Shrek Forever After tidak menerima banyak pujian dibandingkan dua film pertama dalam seri ini, keduanya tetap sukses di box office, dengan pendapatan global masing-masing sebesar $813 juta dan $752 juta.

Film terbaru dari dunia Shrek, Puss in Boots: The Last Wish, dirilis oleh Universal Pictures pada tahun 2022. Film ini meraih sukses besar, menghasilkan pendapatan global sebesar $485 juta.