Hidangan Sabang Sampai Merauke di Khatulistiwa

813
0
Kathulistiwa 2

Hard Rockers mungkin setuju kalau yang namanya makanan Indonesia, pastinya memuaskan lidah dan perut. Nah maka dari itu kali ini kita punya referensi tempat makanan khas dan otentik Indonesia yang bernama, Khatulistiwa.

Serba kayu menjadi kesan pertama saat masuk ke dalam restoran yang terletak di Jalan Sumatera nomor 23, Bandung ini. Lokasinya berada di lantai dua toko outdoor gear, Eiger. Nuansa kayu yang dominan membuat suasana resto sangat sejuk dan serba alami. Meja, kursi, bahkan buku menu semuanya terbuat dari kayu. Saat berkunjung kesini, tim Hard Rock FM mencoba menu Ikan Panggang Pacak dari Sumatera Utara dan Konro bumbu kacang khas Makassar.

Ikan Panggang Pacak

Ikan Panggang Pacak. Adalah ikan etong yang dipanggang, tekstur dagingnya empuk dan padat, karena dibakar dengan tingkat kematangan yang pas juicy atau kaldu dari ikan keluar sempurna membuat daging semakin gurih dan lembut. Ditambah perpaduan santan dan asam jawa menjadikan rasa ikan semakin kaya. Konronya juga tidak kalah unik, dagingnya luar biasa empuk untuk daging iga sapi ukuran besar yang dibakar. Kacang untuk bumbunya digoreng tidak di panggang, ditambah bumbu kecap dan kuah kaldu konro yang dipisah membuat konro ini tidak akan rela dibagi – bagi meski ukurannya besar!

 

Khatulistiwa

Jalan Sumatera no.23

Eiger Store 2nd Floor, Bandung

 

Sumber: kompas.com