Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Pulihkan Akun yang di Hack

47
Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Pulihkan Akun yang di Hack

Hard Rockers, Baru -baru ini Instagram memperkenalkan fitur baru untuk membantu pulihkan akun yang di hack alias di retas.

Melalui fitur baru tersebut, nantinya pengguna bisa memulihkan akun melalui landing page Instagram.com/hacked. Melalui halaman tersebut, Instagram kini bisa membantu menyelamatkan akun pengguna yang telah diretas (hack) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Pulihkan Akun yang di Hack

Beberapa masalah yang bisa diatasi seperti lupa kata sandi atau password, tidak mendapatkan kode akses atau OTP (One-Time Password), melaporkan akun Instagram lain yang meniru akun yang diretas, dan masalah terkait akun hack lainnya.

Caranya pun cukup mudah, lo cukup mengunjungi laman Instagram.com/hacked kemudian login dengan username atau nomor yang terdaftar. Nantinya akan muncul pilihan mengenai permasalahan yang terjadi di akun Instagram Hard Rockers.

Sebelumnya, pada bulan Februari juga sempat diuji coba mengenai fitur yang memungkinkan pengguna meminta tolong dua orang teman mereka di Instagram untuk memverifikasi identitas pengguna tersebut. Verifikasi ini dibutuhkan agar pengguna yang kehilangan akses ke akunnya bisa masuk kembali ke akun Instagram mereka masing-masing.

Perlu diketahui, teman yang dimintai pertolongan harus mengonfirmasi identitas pengguna tersebut dalam waktu 24 jam. Jika tidak, maka pengguna harus kembali mencari dua teman lainnya yang mau memverifikasi akun mereka.

Baca Juga: 7 Followers Terbanyak Twitter, Ternyata Bukan Elon Musk!

So, buat Hard Rockers yang akunnya diretas, bisa coba fitur Instagram tersebut.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto