Jaga Hubungan Sampai Menikah

981
Jaga-hubungan-sampai-menikah

 

Buat Hard Rockers yang sudah berpasangan ataupun belum bisa baca satu tips ini. Beberapa cara yang tepat untuk menjaga hubungan hingga sampai pelaminan. Hal ini perlu diketahui sejak dini untuk mewaspadai salah pilihan atau pelaksanaan pernikahan yang belum tepat saat masih belum yakin dalam hubungan. 

Ini dia enam cara yang bisa Hard Rockers lakukan bersama pasangan, seperti dikutip dari She Knows dan iVillage:

1. Saling mendengarkan 

Memang tidak mudah untuk menjadi pendengar yang baik. Tapi, bukan berarti tidak bisa lho! Jadilah pendengar cerita pasangan secara utuh, Tidak hanya sekedar mengangguk. Tatap mata pasangan dan beri atensi yang menandakan kalau kita berkonsentrasi terhadap ceritanya. Jangan mengalihkan perhatian dengan gadget ya.

2. Luangkan waktu, ciptakan komunikasi berkualitas

Setelah lelah seharian bekerja, mungkin menjalin komunikasi sekalipun di telefon rasanya tetap saja lelah. Disarankan daripada berkomunikasi yang dipaksakan hingga larut malam, lebih baik sengaja luangkan waktu di weekend atau pulang cepat dari bekerja untuk dinner romantic bersama pasangan. Ayo cari nuansa baru yang nyaman untuk berkomunikasi dengan obrolan yang intim dan berkualitas.

3. Buatlah interaksi lebih baik

Ketika kita ingin menunjukkan rasa perhatian pada pasangan, cobalah dengan hal simple seperti yang satu ini : mengajukan pertanyaan. Bertanyalah bagaimana perasaan pasangan atau apa yang pasangan inginkan sebagai tanda peduli. Terlalu banyak bertanya atau intensitas bertanya juga perlu diperhatikan ya. Membuat komunikasi dan interaksi yang baik itu dapat menjauhkan Hard Rockers dari sikap sok tahu.

4. Berikan pujian

Sedikit pujian atas perbuatan pasangan itu kadang hal yang penting, namun sering terlupakan lho. Apalagi pujian kecil saat sedang berkumpul bersama teman-temannya atau keluarga. Menurut John Gottman, Ph.D, seorang pakar pernikahan dan penulis The Seven Principles of Making Marriage Work, pujian itu bisa membuat pasangan merasa dicintai.

5.  Fokus dan tetap positif

Kunci terakhir dan yang tak kalah penting adalah fokus pada hal yang positif saja. Pikirkanlah kebaikan pasangan saat bersama. Bagaimana caranya mencintai Hard Rockers dan bukan betapa menyebalkannya dia.