Java Rockingland 2013 Day 2

918
0
20130623 222538

Tanggal 23 Juni 2013 jadi hari kedua dan terakhir Java Rockingland tahun ini. Keseruan masih ada, suasana rock juga masih terasa. Line up musisi yang tampil hari itu juga tidak kalah seru dari hari sebelumnya. GOSSIP, DEADSQUAD, LAST DINOSAURS, Sugar Ray dan Steelheart menjadi hal yang paling ditunggu sebagian penonton selain penampilan dari musisi dalam negeri seperti rumahsakit, /rif, PAS BAND, Kikan dan lain-lain.

Sekitar pukul setengah tujuh, /rif menghentak panggung Java Rockingland yang langsung terlihat dari awal memasuki pintu masuk. Aksi panggung yang atraktif khas mereka membuat sejumlah penonton ikut berlompat-lompatan. Gubernur DKI Jakarta yang memang dikenal mencintai musik rock, bapak Jokowi ternyata muncul dan memberikan sedikit sambutan bagi para pecinta musik rock yang hadir. “Agar anak muda yang punya kemampuan dan bakat bisa tampil ya,” begitu katanya.

Gossip band asal USA yang memiliki pentolan group si vokalis nyentrik Beth Ditto ini terlihat interaktif dari awal kemunculan mereka, pelantun ‘Heavy Cross‘ ini tidak henti-hentinya berusaha untuk berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia. Setiap berganti lagu kalimat “Terima Kasih” tidak pernah lupa diucapkan. Keren!

Beralih ke Dome Stage yang diisi dengan penampilan dari rumahsakit, sejumlah fans lama yang hadir tampak terhibur dan terbayarkan rasa rindunya dengan kehadiran band indie yang sempat bubar ini. Penampilan mereka di Java Rockingland ini jadi ajang reuni Andri Lemes dan kawan-kawan. Pop Kinetik dan Hilang jadi yang paling ditunggu dan pastinya menghipnotis seisi Dome Stage untuk ikut bernyanyi. “Bunuh.. bunuhlah aku.. kalau kau bisa.. silahkan saja..

rumahsakit

JRL 2013 ternyata tidak hanya menghadirkan band-band lawas, band muda asal Australia, Last Dinosaurs yang didominasi pemuda berusia 21-an tahun ini juga tidak kalah menunjukan performance mereka yang enerjik sesuai dengan genre mereka, power pop. Tampak sejumlah ‘adik-adik abg’ ikut bergoyang saat band ini membewakan lagu-lagu andalan mereka seperti, ‘Zoom‘, ‘Andy‘, ‘Honolulu‘ dan lainnya.

20130623 213158

Last Dinosaurs

Yang paling ditunggu hari itu apalagi kalau bukan penampilan dari Mark McGrath, Rodney Sheppard, Justin Bivona, Jesse Bivona, dari Sugar Ray. Muncul dengan mengenakan setelan jas berwarna putih dan syal batik, Mark menyapa penonton dengan penuh semangat disambut suasana riuh dari kerumunan fans berat mereka. Tanpa berlama-lama Sugar Ray membuka penampilan mereka malam itu dengan membawakan ‘Speed Home California‘. Hits andalan mereka seperti ‘Someday, ‘Every Morning, dan ‘When It’s Over‘ juga tidak ketinggalan menghanyutkan suasana hari terakhir festival yang diselenggarakan oleh Java Production tersebut. “Happy birthday, Jakarta. We are Sugar Ray from California” juga disampaikan oleh sang vokalis malam itu. Yang lucu adalah saat mereka mengajak dua penonton untuk naik ke atas panggung menarikan Gangnam Style, serta menyanyikan lagu ‘I Gotta Feeling‘. Benar-benar penampilan yang sangat komunikatif!

20130623 231049

Sugar Ray

Walaupun malam itu suasana Java Rockingland terasa lebih kosong dari hari sebelumnya, kesan baik setelah melangkahkan kaki keluar dari arena konser masih terasa melekat. Banyak yang masih bernyanyi-nyanyi kecil pasca menyaksikan konser band-band favoritnya. Cukuplah untuk mewarnai weekend Hard Rockers.

Setuju?

Sampai ketemu tahun depan!