Ace of Hearts

    257

    Menuju akhir tahun 2021 ini, akhirnya Cantika Abigail merilis solo EP perdananya. EP yang diberi judul “Ode To Blue” ini berisikan 5 lagu, 2 lagu diantaranya adalah “Start Over” dan “SIGN” Ft. Rayi Putra yang telah dirilis sebagai single. Sedangkan 3 lagu lainnya adalah lagu baru yang dikerjakan Cantika bersama music producer Kenny Gabriel, seorang musical genius yang sangat handal dalam menggarap lagu-lagu bergenre R&B yang menjadi jati diri Cantika.

    “Ode To Blue” adalah sebuah langkah eksplorasi yang berani dari seorang Cantika, merangkum kumpulan perasaan dan perspektif yang selalu ada tapi belum pernah diberikan tempat selama ini. Ode adalah kumpulan kata atau puisi yang dipersembahkan untuk semesta di luar diri. Sedangkan Blue menggambarkan air, laut yang telah banyak menginspirasi Cantika baik sebagai seorang seniman maupun sebagai seorang wanita dalam memahami berbagai emosi.
    Lewat EP ini, Cantika juga berharap bisa menjadi suara untuk perempuan merasakan dan mengungkapkan kebutuhan cinta dalam hubungan, adalah valid untuk berdiri diatas kaki sendiri dan di lain waktu juga berhak untuk mengutarakan pendapat dengan apa yang dirasakan oleh masing-masing. Dari segi musik dan vokal juga banyak hal baru yang di eksplorasi oleh Cantika, terpaparnya dia dengan musik afro beat selama tinggal di Bali yang begitu kental terdengar pada lagu “Your Loss”, dan cara bernyanyi seperti berbisik yang sangat halus dia lakukan pada lagu “TLC”.