Bahagia Tanpaku

96
0

Pasca melepas single “Tak Mungkin Kembali” pada 1 Mei 2020, Maruli Tampubolon tidak menunggu waktu lama untuk kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan suara merdunya. Pada 12 Juni 2020 lalu, penyanyi kelahiran 26 Maret 1987 ini kembali merilis single terbaru berjudul “Bahagia Tanpaku”.
 
Pengagum Eva Celia, Raisa, dan Isyana Sarasvati di tahun 2020 ini merupakan hasil kolaborasinya dengan komposer ternama Andi Rianto. Meski penulisan liriknya hanya memakan waktu sampai dua minggu, namun pengerjaan lagu ini sudah dilakukan sejak tujuh atau delapan tahun yang lalu.
“Ide lagu ini muncul saat Mas Andi punya lagu yang sudah berjudul, tapi belum ada lirik. Saya lalu diminta untuk menuliskan semua liriknya. Dari situlah, saya mencoba mengeksplorasi lagu ini. Liriknya merupakan ungkapan sebagian kecil isi hati saya pada saat lagu ini dibuat karena pengerjaannya dilakukan saat saya tidak dapat memiliki seseorang yang sangat saya cintai pada masa itu. Menurut saya, lagu sedih takkan pernah usang oleh waktu,” ungkap Maruli.
 
Tidak hanya itu, Maruli juga merasa bahwa single ini semakin istimewa karena Harvey Malaiholo, turut menyumbangkan suara indahnya meski hanya sesaat. “Kebetulan Mas Harvey ada di lokasi saat saya sedang rekaman di tempat Mas Andi. Pada saat diajak menyanyikan beberapa bait, ternyata beliau mau. Jadilah, suara beliau muncul di single ini meski hanya sedikit. Sungguh sebuah kehormatan bagi saya,” ucap Maruli.
 
Pemilihan “Bahagia Tanpaku” untuk dirilis pada Juni lalu ternyata memiliki makna tersendiri bagi Maruli. “Saya merasa lagu ini punya sekuens yang tepat, seperti bersambung dan takkan pernah putus, dari single sebelumnya. Jadi, untuk merilisnya, saya melihat lagu yang sudah dirilis dan yang akan dirilis.

Nantinya, single-single yang dikeluarkan tiap bulan selama setahun ke depan ini akan dikompilasi ke dalam satu album,” pungkas Maruli.