Benar Orang Bilang

    184

    Mengawali tahun 2022, para pencinta musik di Tanah Air akan kembali dihibur oleh lantunan suara merdu Jaz. Pria kelahiran Brunei Darussalam, 5 Maret 1993, ini meluncurkan single terbarunya berjudul “Benar Orang Bilang” pada 4 Februari 2022. Bekerja sama dengan salah satu musisi Indonesia, Dimas Wibisana, Jaz masih tetap mengusung musik bergenre pop, seperti yang selama ini sudah sangat akrab di telinga para pendengarnya.

    Melalui “Benar Orang Bilang,” Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. Inspirasinya sendiri muncul dari hubungan yang dia jalani saat masih berusia remaja. “Bisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun. Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda. Setelah lima tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini.”

    Meski tidak mengubah genre musiknya secara keseluruhan, namun Jaz merasakan ada sedikit perbedaan di lagu terbarunya yang nanti berpuncak pada album kedua, Transisi. “Aku banyak bereksplorasi di single-single terbaruku, sesuai dengan album keduaku nanti yang berjudul Transisi. Jadi, memang ada perubahan meski pun tidak drastis. Kalau dulu, lagu Jaz itu ‘kan lebih banyak musik yang riangUntuk albumku nanti, aku mencoba musik yang sedikit berbeda dari genre sebelumnya, misalnya balada. Aku juga berkolaborasi dengan sebuah band. Tunggu saja bagaimana hasilnya nanti.”

    In case you missed it
    Fickry & 22Weeks
    Efek Rumah Kaca
    Labrinth
    Ava Max
    Armani White
    Slowtide