Buktikan

79
0

Tak perlu menunggu lama bagi penyanyi muda cantik nan bertalenta, Tiara Andini untuk kembali menelurkan karya. Kali ini Tiara membawakan lagu lama berjudul “Buktikan” berkolaborasi dengan Vidi Aldiano.

Lagu “Buktikan” sempat menjadi hits sekitar tahun 2007 silam yang diciptakan oleh salah satu pencetak lagu terbaik, Bemby Noor. Kali ini Tiara Andini dan Vidi Aldiano membawakannya kembali ke dalam versi terbaru, di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

Berbeda dengan versi lamanya, single “Buktikan” yang sekarang lebih terdengar lebih fresh. Walaupun benang merah warna musik pop R&B sangat kental, namun terdengar makin nyaman dengan adanya dominasi suara dari instrument gitar. Terdengar lebih simpel, namun tidak mengubah feel dari lagunya.

Karakter suara dari Tiara dan Vidi yang unik serta mumpuni juga membuat single “Buktikan” versi terbaru ini menjadi lebih berwarna. Perpaduan keduanya ditambah aransemen yang disajikan seakan membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang lebih detail terhadap nada dan ritmenya, namun tetap nyaman untuk didengar.

Baik Tiara dan Vidi mengutarakan bila proses kreatif dan produksi pembuatan single “Buktikan” versi terbaru ini sangat menarik dan penuh tantangan. Tiara mengakui bahwa ini lagu pada awalnya terbilang sulit untuk dibawakan, sehingga butuh waktu yang agak lama, terutama dalam proses rekam vokalnya.

In case you missed it
Alfie Templeman