Khilaf

230
0

Setelah memberikan teaser, Adrian Khalif akhirnya merilis lagu ‘Khilaf’. Single ini akan menjadi single pertamanya, setelah terakhir merilis album “Embrace, Embrace” di tahun 2019 lalu. Penyanyi yang juga memenangkan Anugerah Planet Muzik di Singapura untuk Artis Baru Terbaik Lelaki pada tahun 2018, mengungkapkan perasaan senangnya setelah 2 tahun lamanya sejak karya terakhirnya.

Proses kreasi Adrian Khalif untuk lagu baru ini pun dibagikan melalui Instagram miliknya. Adrian mengungkapkan perasaan campur aduk yang dia rasakan, karena mengalami banyak fase dalam menyempurnakan lagu barunya. Mulai dari writer’s block atau mengalami mentok ide; bongkar pasang lagu; berdebat dengan timnya; sampai dia mengaku kalau dalam proses berkaryanya, dia sempat menangis. Tapi justru perjalanan ini menjadi sebuah proses pendewasaan baru untuk Adrian Khalif dalam berkarya dan memaknai musiknya.

Kalau ngomongin karya terbarunya, ‘Khilaf’, nuansa R&B pun masih terasa dari lagu tersebut. Ini memperlihatkan konsistensi Adrian Khalif. Dan dengan beat yang santai dan mudah didengar, dia pun memberikan lirik yang cukup relateable untuk hubungan percintaan. Lagu ini seperti menceritakan bagaimana seseorang bisa terkesan insecure atau merasa tidak aman serta cemas akan pasangannya. Dan justru rasa insecure tersebut malah membuat hubungan tersebut retak dan akhirnya malah selesai alias bubar. Melalui lagu ini kita juga bisa merasakan perasaan yang dimiliki seseorang yang insecure dalam hubungan. Lagu ini sedikit membuat kita memahami kenapa seseorang jadi bisa insecure serta sangat menyesalnya kalau perasaan insecure itu malah menjadi alasan putusnya hubungan tersebut.

BACA JUGA: Rich Brian Ditunjuk Jadi Duta EA Sport FIFA 2022

Karena perasaan insecure dalam hubungan, membuat seseorang jadi selalu menanyakan pasangannya sedang dimana, lagi apa, dan seterusnya. Kalau hanya menanyakan kabar tidak apa apa. Namun kalau diikuti dengan rasa curiga dan cemburu yang tidak beralasan, justru akan membuat sebuah hubungan mengarah ke toxic relationship atau hubungan tidak sehat. Dan tentunya akan berujung ke perasaan kecewa dan mengakhiri hubungan tersebut. Perasaan ini, bisa kita rasakan melalui lagu ‘Khilaf’ dari Adrian Khalif.