Outsider

265
0

Pandemi ternyata membuat TIA yang bernama lengkap Mutiarachmi membuka matanya. Kehidupan disekelilingnya, cerita dari teman-teman, juga apa yang pernah dialami membuat ia lebih mengerti bahwa hidup itu bermacam warna.

Ia mengerti ada hitam dan putih, tawa dan tangis, semua itu yang membuat manusia hidup. Kumpulan cerita dari kehidupan disekelilingnya lah yang menginspirasi TIA membuat lagu. Dengan harapan dapat mewakili apa yang dirasakan penikmat musiknya.

Single perdana TIA sebagai solois bertajuk “Outsider” ia tulis bersama teman bermusiknya, Indrabayu Muhammad. Dalam proses rekaman TIA dibantu oleh Rian Rahman gitaris dari band Sisitipsi sebagai produser musiknya.

Bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian ditengah keramaian. Seseorang yang masuk ke tempat baru dimana ia berusaha keras untuk beradaptasi. Kesepian terasa sejak awal lagu, “I’m sitting alone at your birthday party. And I’m feeling lonely in this crowd that’s going crazy. I don’t know why I am here. I feel like an alien.”

Namun, berujung dengan sisi introvert yang muncul dari dalam diri dan membuat ia benar-benar ingin pergi. Tergambar lewat lirik “My introvert side’s just missing her place. I miss my bed and my Ted”. Kisah yang mungkin tanpa disadari sering terjadi dalam keseharian kita. TIA berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi orang yang sedang mengalami hal serupa.

Vokal TIA yang merdu dengan harmonisasinya, petikan instrument gitar akustik, dan dipadu denga electric guitar yang menjadi fill in membuat “Outsider” semakin bernyawa. Membuat penikmat musiknya bisa merasakan apa yang TIA ingin sampaikan dalam lagunya.

In case you missed it