Selaras

190
0

Berselang dua tahun dari album keduanya, Mantra Mantra, Kunto Aji kembali hadir dengan single baru yang berjudul “Selaras”. Dalam single yang bercerita tentang hidup selaras di masa pandemi ini yang penuh ketidakpastian, Kunto Aji berkolaborasi dengan Nadin Amizah.

“Secara garis besar “Selaras” tentang bagaimana menyelaraskan diri di tahun pagebluk, pandemi, tahun yang penuh ketidakpastian. Selaras dengan hidup, selaras dengan semesta,” ujarnya. “Saya sudah suka dan ngefans banget sama Nadin. Selain itu, dari tema lagunya, saya merasa lagu ini cocok dinyanyikan oleh laki-laki dan Nadin salah satu penyanyi perempuan yang saat ini paling sering saya dengarkan.”

Selain dengan Nadin Amizah, banyak musisi yang terlibat dalam pembuatan Single “Selaras” ini. Ada Enrico Octaviano di drum, Gerald Situmorang di gitar, dan strings dari Chicha Adzhari, Jefrin Simanullang, Billy Aryo. Pengerjaan “Selaras” memakan waktu kurang lebih selama dua bulan di tengah pandemi.

“Pengerjaannya bisa dibilang cukup eksperimen. Pertama karena di tengah pandemi yang cukup membuat mobilitas kami terbatas. Pengerjaannya juga di studio yang harus steril dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga stem-an di single ini beda dari stem musik modern. Banyak instrumen yang harus disesuaikan terutama string,” tambahnya.

Lewat “Selaras” ini, Kunto Aji berharap bisa memberikan manfaat bagi para pendengarnya. Mulai dari melalui keseharian hingga menemani dalam berpikir sambil mendengarkan “Selaras”.

In case you missed it