Tujuh Belas

    148

    Single terbaru Tulus, ‘Tujuh Belas’, yang diambil dari album terbaru miliknya yang berjudul “Manusia” juga dirilis bersamaan dengan video musiknya. Lagu ini juga merupakan nomor pembuka dari rangkaian lagu-lagu lain yang terdapat di dalam albumnya. Sama seperti lagunya, video musik dari ‘Tujuh Belas’ juga berusaha untuk mengajak para penontonnya untuk merayakan jiwa muda. “Muda jiwa selamanya muda. Kisah kita abadi selamanya,” adalah sepenggal lirik yang sangat menggambarkan apa yang coba Tulus perlihatkan di video musik dari ‘Tujuh Belas’.

    Terlibat sebagai Direktur KreatifTulus memberikan sentuhan video musik yang sangat kita kenal sebelumnya dengan nuansa humanis yang sangat kental. Dibantu oleh Davy Linggar yang terlibat sebagai Sutradara sekaligus Penata Kamera dan Pewarnaan, video musik ini juga melibatkan Adhi Wibowo dan Pandu Janaloka sebagai Asisten Kamera juga Reuben Tourino sebagai Penyunting Gambar. Perjalanan kehidupan manusia mulai dari masa kecil, berusia tujuh belas, lulus kuliah, menjadi dewasa, hingga kematian digambarkan melalui video yang sarat dengan gambar-gambar indah.

    Sebagai nomor pembuka, lagu ini seperti membuka kisah dari kehidupan manusia layaknya judul yang disematkan Tulus di album ke-5 miliknya ini, “Manusia”.

    In case you missed it
    Fickry & 22Weeks
    Efek Rumah Kaca
    Labrinth
    Ava Max
    Armani White
    Slowtide