Oh Skinny Legs

961
large

Hard Rockers sadar nggak sih kalau dibeberapa bagian tubuh terdapat lemak yang kadang suka diabaikan. Seperti di bagian paha dan betis. Jadi kalau ada yang memiliki paha dan betis yang besar kemungkinan ada penumpukan lemak yang terjadi di bagian tersebut. Cara menghilangkannya? Mudah! Cukup melakukan latihan ringan seperti kardiovaskuler, squats dan lunges, dan kaki yang ramping bisa didapatkan:

1. Latihan kardiovaskuler dengan membuat gerakan kaki seperti sedang berjalan, berlari atau naik sepeda setidaknya 30-69 menit, setiap lima hari dalam seminggu. Kegiataan ini bisa membakar lemak dan mempercepat proses penurunan berat badan secara efektif. 

2. Livestrong, The American Council of Exercise melaporkan bahwa squats adalah latihan terbaik untuk bagian paha. Nah, nggak ada salahnya untuk mencoba latihan ini demi mendapatkan kaki yang ramping. Caranya, berdiri dengan kaki yang dibuka membentang selebar pinggul. Kemudian tekuk lutut dan bebankan tubuh pada lutut. Berdiri kembali dan ulangi gerakannya sampai 12 hitungan, setiap harinya lakukanlah kegiatan ini sebanyak 4 set.

3. Lakukanlah lunges, dua sampai tiga hari dalam seminggu selama 30 hari. Lunges memiliki gerakan berdiri dengan posisi kaki selebar pinggul, kemudian langkahkan salah satu kaki maju ke depan, dan kaki lainnya di posisi semula. Turunkan badan dan biarkan berat badan dibebankan pada kaki.

4. Yang terakhir yang paling mudah dilakukan adalah, berjalan kaki sejauh beberapa meter atau bisa naik turun tangga tanpa harus membebani kaki saat melakukan itu semua.

Gampang kan? 

Sumber: wikihow