Selamat Jalan, Paul Revere!

698
0
paul revere

Duka mendalam menyelimuti dunia musik Amerika Serikat. Paul Revere, yang dikenal sebagai pendiri Paul Revere and The Raiders –band rock ternama Amerika Serikat – telah pergi untuk selamanya pada usia 76 tahun.

Ia ditemukan meninggal dalam rumahnya di Idaho, pada 4 Oktober lalu, setelah berjuang melawan kanker beberapa tahun belakangan ini.

Dalam Facebook musisi rock and roll tersebut, ditemukan berbagai ungkapan kesedihan dari para penggemar. Seperti mereka yang mengatakan bahwa “dunia akan membosankan tanpa Paul Revere”, atau, “Musik akan “kesepian” tanpa adanya Paul Revere. 

Pria yang sempat berbisnis restoran ini, memulai karier sebagai musisi pada tahun 1963. Bersama Mark Lindsay, Mike Smith, Jim Valley, dan Phil Volk, ia mengkover lagu berjudul “Louie, Louie”, yang pernah dibawakan oleh Richard Berry.

Single pertama mereka ini tak terlalu sukses. Namun, lagu-lagu mereka yang lain seperti “Kicks”, “Hungry”, dan Good Things sempat merajai tangga lagu Amerika Serikat pada pertengahan dekade 1960. 

Karier mereka mencapai puncak saat membawakan lagu “Indian Reservation” pada tahun 1971. Mereka kemudian merajai chart billboard dan menjadi musisi rock n roll paling diidolakan di Amerika Serikat. Sayangnya, bongkar pasang personil pada The Raiders tak bisa dihindari. 

Menang, dengan kepergian musisi asal Idaho ini, nampaknya dunia terasa lebih…sepi. [teks;@intankirana|foto: Midwest]