Penembakan di Marysville Pilchuck High School

985
0
marysville

Sekolah di luar negeri memang jadi impian banyak orang. Bahkan, kita suka membandingkan pendidikan di negeri sendiri dengan negeri luar. Tapi yang namanya negara, memang punya sisi positif dan negatif masing-masing.

Contohnya, Amerika Serikat. Beberapa tahun lalu, publik geger akibat pembantaian 11 mahasiswa di Virginia Tech. Namun belum lepas dari ingatan kita tentang tragedi twrsebut, masyarakat kembali dikejutkan dengan pembunuhan di kantin Marysville Pilchuck Highschool, Seattle pada Jumat lalu, pukul 10.40 waktu setempat.

Menurut kepolisian negara bagian Washington, satu orang ditembak mati , empat orang terluka, dan penembak, Jaylen Fryberg [siswa] akhirnya menembak dirinya sendiri usai membunuh dan melukai kawan-kawannya. Bahkan dua siswa yang terluka rupanya sepupu dari si penembak. Belum diketahui masalah apa yang membuatnya depresi hingga melakukan hal ini.

Kepolisian negara bagian Washington, AS, mengatakan satu orang ditembak mati dan empat siswa lainnya terluka di sebuah kantin sekolah oleh seorang siswa yang kemudian bunuh diri.

Hmm, mengerikan juga ya, Amerika Serikat. Mungkin karena cenderung lebih individualis, pelaku seringkali memendam perasaan kesalnya sendirian, dan ketika meledak, jadi sebuah bom yang sangat mengerikan. « [teks @intankirana | foto huffingtonpost]