Pengguna Game Mobile Di Seluruh Dunia Habiskan Rp 24 Triliun Per Minggunya Demi Beli “Item”

241
0
Pengguna Game Mobile Di Seluruh Dunia Habiskan Rp 24 Triliun Per Minggunya Demi Beli

Hard Rockers, apakah Lo termasuk salah satu pengguna game mobile yang sering beli “item” in-game? Belakangan ini ada survei yang mengatakan kalau pengguna game mobile rela menghabiskan uangnya demi membeli barang di dalam game (in-game item) favoritnya hingga triliun-an.

Pengguna Game Mobile Di Seluruh Dunia Habiskan Rp 24 Triliun Per Minggunya Demi Beli "Item"

Laporan yang diriset oleh pasar aplikasi AppAnnie “2021 Mobile Gaming Tear Down”, mengungkapkan bahwa pengguna game mobile di Android dan iOS secara global rela menghabiskan 1,7 miliar dollar AS (sekitar Rp 24,4 triliun) per minggu untuk membeli in-game item.

Riset  ini diambil berdasarkan transaksi in-app purchase kebiasaan pengguna Android dan iOS di seluruh dunia sepanjang enam bulan pertama pada 2021. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang dimana pengguna game mobile semakin meningkat setahun belakangan ini.

Maklum saja, di situasi pandemi seperti ini orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar smartphone. Hal ini yang mendasari jumlah pengguna game mobile semakin meningkat.

Kenaikan sebesar 24 persen dan 40 persen dialami pada tahun 2021 ini atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan paruh pertama dua tahun lalu (2019). Angka pendapatan in-app purchase dari sekitar 810 game smartphone juga mencapai 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14,3 miliar).Pengguna Game Mobile Di Seluruh Dunia Habiskan Rp 24 Triliun Per Minggunya Demi Beli "Item"

Tiga game teratas yang meraih angka pendatan tertinggi in-app purchase adalah RobloxGenshin Impact, dan Honour of Kings.

Baca Juga : Prediksi 5 Klub Yang Paling Dijagokan Di Game FIFA 22

Lo sendiri lebih pilih main game di konsol,PC atau mobile, Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah