PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony, Tembus 10 Juta Unit!

235
0
PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony

Sony mengumumkan bahwa konsol terbaru mereka, yakni Playstation 5 menjadi konsol terlaris sepanjang sejarah Sony. PS 5 berhasil terjual sebanyak lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia.

PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony

Di awal kemunculannya, PlayStation 5 sudah menarik minat berbagai kalangan. Bahkan, saking diimpi-impikannya terdapat efek di Instagram yang seakan-seakan dapat memunculkan PS 5 dalam jepretan kamera.

Maklum, di situasi pandemi seperti ini memaksa orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Alhasil, konsol game pun menjadi pelampiasan untuk adanya hiburan di dalam rumah. Hal ini membuat tingginya minat masyarakat untuk membeli PS 5.

PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony

Terbukti, saat awal peluncurannya PS 5 menjadi konsol game dengan penjualan tercepat hanya dalam kurun waktu 249 hari. Pad April lalu, PS 5 sudah mampu menjual 7,8 juta unit.

Kini, penjualan PS 5 sudah menyentuh angka 10 juta unit lebih di seluruh dunia. Ini menjadikan penjualan konsol terlaris sepanjang sejarah Sony, dari mulai PS 1 yang dirilis pada tahun 1994.

PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony

Rasa terima kasih pun disampaikan oleh CEO Sony, Jim Ryan kepada para penggemar Playstation. Terlepas dari kelangkaan unit PS 5, Jim Ryan berjanji akan terus memasok unit PS 5 hingga mampu memenuhi permintaan dari konsumen.

“Saya sangat berterima kasih kepada para fans PlayStation yang telah memilih PS5, serta rekan-rekan publisher dan developer kelas dunia yang berhasil membawa pengalaman gaming menakjubkan ke berbagai platform milik kami,” kata Jim Ryan selaku CEO Sony kepada Reuters.

“Meskipun PS5 sudah banyak yang sampai ke tangan konsumen lebih cepat dibanding konsol-konsol sebelumnya, kami tetap berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi permintaan yang terus melampaui supply PS5 yang ada.” tambahnya.

Dengan laris manisnya PS 5 di pasaran makin membuktikan bahwa eksistensi Sony dalam memasarkan produknya jauh lebih baik ketimbang kompetitornya Xbox.

Baca Juga : Sepeda BMX Buatan Indonesia Dipakai Atlet Prancis Di Olimpiade Tokyo 2020

Kalau Lo tim Xbox apa Playstation nih, Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah