Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Semarakkan Olimpiade Tokyo 2020

308
0
Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020

Seiring bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020, cabang olahraga bulutangkis menjadi sorotan bagi masyarakat Indonesia. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang bertemakan bulutangkis yang pastinya bisa lo saksiin sambil mendukung para atlet Tanah Air yang sedang berjuang membela negara.

Beberapa film yang bertemakan bulutangkis ini diantaranya merupakan kisah nyata mengenai perjuangan untuk menjadi juara. Bahkan, salah satunya ada atlet yang turut berperan yang sampai detik ini membela Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo. So, daripada penasaran berikut rekomendasi film bertemakan bulutangkis.

Saina Nehwal

Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020

Saina Nehwal merupakan pebulutangkis asal India. Ia menciptakan sejarah sebagai pebulutangkis pertama asal India yang sukses meraih medali perunggu pada Olimpiade London 2020.

Kisah perjuangannya ini diangkat melalui film biopik yang menceritakan tentang perjuangan anak muda berbakat ke puncak dunia bulu tangkis dengan semangat dan ketekunan, sebuah pcerita yang telah menginspirasi seluruh bangsa India.

Lee Cong Wei

Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020

Kalau lo penggemar bulutangkis, pasti mengenal sosok atlet yang satu ini. Ya, Lee Cong Wei merupakan mantan atlet bulutangkis yang pernah menempati peringkat satu dunia. Saking bersinarnya karir ia di dunia bulutangkis, Lee Cong Wei hingga diberi gelar Datuk.

Di tengah kesuksesannya meraih berbagai gelar bergengsi dan menjadi nomor satu di dunia, ternyata Lee Cong Wei memiliki masa kecil yang keras. Diceritakan dalam film biopiknya, Lee Cong Wei kecil awalnya dilarang oleh sang ayah untuk bermain bulutangkis. Sebelum akhirnya sang ayah yang berhutang dengan mafia judi, bertaruh jika anaknya, Lee Cong Wei dan dirinya menang dalam pertandingan ganda putra bulutangkis, maka ia dibebaskan dari hutang.

Lee Cong Wei kecil dan ayahnya pun menang dan Lee Cong Wei diizinkan untuk bermain bulutangkis. Setelahnya, masih banyak lika-liku yang dihadapi oleh Lee Cong Wei untuk menjadi nomor satu dunia. Termasuk berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Lin Dan.

Susi Susanti

Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020

Siapa yang gak kenal Susi Susanti di dunia perbulutangkisan? Nama Susi Susanti dikenal dunia ketika ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992. Susi tercatat sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih medali emas di level Olimpiade.

Kisahnya yang heroik ini pun diangkat ke sebuah film biopik yang menceritakan perjalanan karier Susi Susanti. Film Susi Susanti tidak hanya menceritakan tentang perjuangan di lapangan, kita bisa melihat pergulatan batin dan gejolak politik yang ikut memengaruhi mental Susi dan pemain bulu tangkis nasional.

King

Rekomendasi Film Bertemakan Bulutangkis Cocok Untuk Menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020

Siapa sangka bahwa ternyata salah satu aktor yang berperan di film “King” saat ini adalah salah satu atlet yang saat ini menjadi tumpuan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ia adalah Jonatan Christie. Selain Jojo, juga ada Kevin Sanjaya yang turut bermain peran.

Film King menceritakan tentang perjuangan seorang anak lelaki bernama Guntur di kaki gunung di Jawa Timur, untuk bisa masuk sekolah bulu tangkis dan mengejar impiannya, menjadi atlet nasional seperti idolanya, Liem Swie King. Jonatan Christie disini bukan berperan sebagai aktor utama, melainkan sebagai musuh dari Guntur.

Baca Juga : Pemenang iPhone Photography Awards 2021 Hanya Gunakan iPhone 7

Ada yang pernah lo tonton, Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah