Rockventure: Trip to Argopuro bersama Acen Trisusanto

1011
0
Acen Trisusanto

Di 9 To Midnight, Senin (23/01), dalam Rockventure kali ini, Ryo Wicaksono kedatangan Acen Trisusanto, founder jalanpendaki.com yang akan bercerita tentang trip ke Gunung Argopuro!

Gunung Argopuro merupakan gunung berapi yang terdapat di Jawa Timur, Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 3.088 mdpl ini merupakan bekas gunung berapi yang kini sudah tidak aktif lagi dan merupakan gunung dengan trek terpanjang di Pulau Jawa.

Selama 6 hari 5 malam @acentris berada di Gunung Argopuro, dari yang seneng banget sampai ingin pulang. Dari Jakarta, Acen menaiki pesawat ke Surabaya. Setibanya di Surabaya jam 10 malam, ia meneruskan perjalanannya ke Besukih menaiki bus dan tiba jam 5 pagi. Kemudian, setelah melakukan prepare, ia mulai mendaki jam 9 pagi.

Buat Hard Rockers yang belum pernah naik gunung, Acen menyarankan untuk naik 2 atau 3 gunung lain terlebih dahulu, supaya dapat merasakan ambience mendaki gunung sebelum memutuskan naik ke gunung yang satu ini.

Untuk tiket perhari di Gunung Argopuro, waktu itu Rp 35.000,00 perhari, tapi kayanya sekarang makin naik semenjak gunung semakin ramai dikunjungi,” kata Acen.

Tips buat Hard Rockers yang ingin naik ke Gunung Argopuro, yang paling utama adalah kamu harus memiliki badan yang fit. Sebulan sebelum naik gunung, minimal melakukan latihan fisik terlebih dahulu, seperti lari atau jogging. 

Selain itu, kalian juga harus selalu mengikuti peraturan yang berlaku, seperti dilarang membawa apapun dari gunung ketika hendak turun dan menjaga bahasa.

Menurut gue sih asal nggak sok-sok-an ngebuka jalur sendiri dan ngikutin jalur yang sudah ditentukan seharusnya selamat dan nggak ada kejadian yang hilang, dan yang paling penting dijaga mulutnya,” kata Acen bercerita bahwa ia sering mengalami hal-hal mitos di sana.

Hard Rockers yang ingin tau cerita selengkapnya perjalanan Acen, kamu bisa cek tulisannya di www.jalanpendaki.com.

Dalam waktu dekat ini, hasil tulisan dalam blog tersebut akan dituangkan menjadi sebuah buku pada Februari mendatang, beberapa tulisan memang sengaja disimpan untuk ditulis dalam buku ini lho!

Terima kasih Acen yang telah berbagi pengalaman dalam Rockventure! Udah pada mupeng belum, Hard Rockers? Gunung Argopuro bisa banget nih jadi next trip kalian yang udah biasa naik gunung.

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Rivat Adi Mulya | foto Instagram @acentris]

Baca juga:
Ed Sheraan rilis video klip terbarunya, “Castle on The Hill”!
Adidas Dame 3 ungkap sejarah pebasket Damian Lillard
Menu spesial Hotel Morrisey untuk Perayaan Imlek