Seberapa Kuatkah Petisi Bisa Merubah Dunia? #Part2

867
0
Pay4Plastic

Pada 28 Februari 2013 lalu, Tiza Mafira yang memulai petisi #Pay4Plastic datang ke #FluxMe Hard Rock FM untuk menceritakan kegelisahannya tentang penggunaan kantong plastik. (lihat artikel sebelumnya disini). Tidak disangka, dukungan terus berdatangan dan Tiza banyak mendapat tanggapan positif. Petisinya sudah mendapat 3400 dukungan lebih, dan diliput oleh berbagai media. bahkan banyak relawan yang juga peduli, langsung ikut bergabung untuk meramaikan, mendukung, dan merancang strategi kampanye ini ke depan, antara lain Earth Hour Indonesia, Count Me In, Greeneration, Komunitas Ciliwung, SiDalang, dan The Body Shop. Mereka mengajak orang – orang dengan judul Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. Hasilnya?

Hari Minggu ini, tanggal 7 April 2013, bekerja sama dengan The Body Shop Tiza dan kawan – kawan mengadakan aksi “Rampok Plastik” pada saat Car Free Day di dekat Bunderan HI. Semua orang yang bawa kantong plastik akan “dirampok” plastiknya dan diberikan secara gratis tas belanja yang dapat digunakan kembali dan mudah didaur ulang. Kemudian orang tersebut akan langsung diminta menandatangani petisi #Pay4Plastic di saat itu juga!

Selain itu, berkat dukungan petisi dari Hard Rockers, APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), yang menaungi sekitar 90 brand retailer di Indonesia, juga akhirnya bersedia untuk bertemu dengan Tiza dan kawan – kawan untuk membahas #Pay4Plastic. Meski begitu perjuangan Tiza masih belum berakhir. Targetnya adalah untuk mencapai 100,000 tandatangan pada Hari Bumi tanggal 22 April 2013, agar dapat memajukan petisi ini ke pemerintah. Mau ikut mendukung? Klik: www.change.org/Pay4Plastic

 

Sumber: Tiza Mafira, pencetus #Pay4Plastic