Sneaker dari Apple Dilelang Rp750 Juta!

179
Sneaker dari Apple Dilelang Rp750 Juta!

Hard Rockers, ketika lo mendengar kata “Apple” pasti gak kepikiran soal sebuah sneaker melainkan perusahaan teknologi raksasa yang populer lewat iPhone.

Namun siapa sangka, Apple ternyata punya produk sneaker yang sekarang dilelang dengan harga fantastis senilai US$50 ribu atau sekitar Rp750 juta.

Sneaker dari Apple Dilelang Rp750 Juta!

Hal paling disorot dari lelang sepatu ini karena harga sneaker Apple punya harga yang lebih tinggi daripada produk Apple lainnya.

Sotheby’s menyebut sepatu ukuran 10,5 itu masih baru dalam kemasannya dan dilengkapi dengan sepasang tali merah.

Namun, sepatu ini menunjukkan beberapa tanda penuaan termasuk warna yang menguning di sekitar bagian tengah sepatu dan lem serta tanda tipis di bagian jari kaki.

Sneaker berwarna putih lengkap dengan logo Apple pelangi di bagian lidah dan samping dibuat khusus untuk karyawan perusahaan sebagai hadiah pada Konferensi Penjualan Nasional di pertengahan tahun 1990-an.

Sneaker dari Apple Dilelang Rp750 Juta!

“Karena tidak pernah sampai ke masyarakat umum, sepasang sneaker ini adalah salah satu yang paling langka yang pernah ada,” kata Sotheby’s dalam katalognya, melansir CNN.

Pada tahun 2016, sepatu ini ditemukan di sebuah garage sale di Palo Alto, California. Sepatu tersebut dibawa ke Heritage Auction, yang mendaftarkannya dengan penawaran awal US$30 ribu atau sekitar Rp450 juta.

Baca Juga: Makin Hype dengan 3 Sneaker Kolaborasi Ini!

“Kami percaya bahwa sepatu itu adalah sepasang sepatu kets purwarupa yang dibuat untuk Apple pada akhir 1980-an atau awal 1990-an,” kata Leon Benrimon, direktur seni modern dan kontemporer Heritage Auction, mengutip The Guardian.

“Kami yakin hanya ada dua pasang yang dibuat, dan pasangan lainnya berasal dari arsip Apple. Sepasang sepatu yang kami miliki adalah satu-satunya sepatu pribadi yang diketahui.”

Gimana menurut lo sepatu super mahal dan langka dari Apple, Hard Rokcers?

LEAVE A REPLY