Soekarno in Madame Tussauds

2011
0
soekarno

 

Dalam proses pembutannya pun tidak mudah. Lihat saja dari lima fakta unik saat Tim Madame Tussauds mencari tahu sosok Soekarno secara mendalam.

1. Data fisik Bung Karno

Beberapa penelitian perlu dilakukan untuk mendapatkan data detail dari fisik Bung Karno. Demi mendapatkan hal ini, Tim Madame Tussauds melakukan penelitian dan mengumpulkan data-data yang dikumpulkan saat Bung Karno berkunjung ke ke Uni Sovyet, AS dan gedung PBB.

2. Memilih gaya Bung Karno

Setelah melihat banyak foto dengan berbagai pose dan busana, akhirnya dipilihlah pose Bung Karno saat kunjungan ke Amerika Serikat pada 30 September 1960. Kedatangannya saat itu untuk menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB, To Build the World a New.

3. Tongkat Komando

Ciri khas dari Bung Karno yang satu ini tidak boleh terlupakan. Sayangnya, ada beberapa kesulitan yang Tim Madame Tussauds temukan mengenai detail. Beruntung, Putra Megawati Soekarnoputri yaitu HM Prananda Prabowo mau membuatkan replika tongkat komando ini.

4. Peci hitam

Peci hitam ini juga menjadi aksesoris dari Bung Karno. Secara khusus, peci ini kembali dipesankan khusus oleh Puti Guntur Soekarno, di Bandung.

5. Baju Bung Karno

Kemeja jas dengan empat saku ini juga lekat dengan Bung Karno. Baju untuk patung lilinnya ini juga didesain dengan baik oleh desainer Samuel Wattimena.

Fakta menarik ini menjadi headline news siaran Good Morning Hard Rockers Show (26/9) oleh Bayu Oktara dan Ary Kirana. Stay tuned yaa untuk tahu berita yang menarik dan topik seru di pagi hari lo!

Sumber : travel.detik.com