Tonton Film Barbie, Elon Musk Kritik Penggunaan ‘Patriarki’

256

CEO Tesla & Twitter, Elon Musk, rupanya juga ikut tren menonton film Barbie. Tapi, ada kritik yang disampaikan oleh Elon Musk dalam film Barbie yang ngegunain kata ‘Patriarki’ yang menurutnya terlalu banyak.

Dibalik kontroversi serta arogansinya, Elon Musk ternyata penasaran dengan film Barbie yang saat ini sedang jadi omongan. Berawal dari responnya terhadap akun meme yang mengkritik keputusannya mengganti logo Twitter menjadi ‘X’.

Elon Musk pun membalas dengan unggah foto film Barbie dan Oppenheimer. Kemudian, sindirian diungkap oleh Elon Musk untuk film Barbie.

“Jika kamu menenggak minuman [alkohol] setiap kali Barbie mengucapkan kata ‘patriarki,’ maka kamu akan pingsan sebelum filmnya selesai,” tulis Musk pada Senin (24/7).

Kritik ini pun ga cuma datang dari Elon Musk aja. Aktivis sayap kanan AS, Ben Shapiro, juga bilang bahwa penggunaan kata ‘patriarki’ dalam film Barbie juga dinilai terlalu banyak.

“Yang perlu Anda ketahui tentang film Barbie adalah bahwa film ini menggunakan kata ‘patriarki’ lebih dari 10 kali, tanpa bermaksud ironis,” cuit Saphiro beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Fitur Baru yang Mau Dihadirkan di Twitter Logo X

Sebenarnya dalam film Barbie kata ‘patriarki’ muncul setelah Barbie dan Ken meninggalkan Barbie Land dan menjelajahi ke kehidupan nyata. Disitulah Ken melihat banyaknya laki-laki yang justru berkuasa dalam dunia nyata tersebut, berbanding terbalik di Barbie Land yang kuasai oleh para wanita.

Kemudian Ken mencari tahu mengenai ‘patriarki’. Dijadikanlah Barbie Land menjadi dunia para lelaki dengan memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya.

LEAVE A REPLY