Valentino Rossi Akui Tertarik Jajal Sirkuit Mandalika

530
0
Valentino Rossi Akui Tertarik Jajal Sirkuit Mandalika

Meskipun telah resmi memutuskan pensiun dari dunia MotoGP, namun Valentino Rossi gak memungkiri keinginannya untuk mencoba Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, yang akan masuk dalam kalender sementara MotoGP 2022. Apalagi Sirkuit Mandalika diketahui dekat dengan laut.

Valentino Rossi resmi pensiun dari dunia balap setelah menyelesaikan balapan terakhirnya di GP Valencia. Sayang, dalam balapan terakhirnya itu Rossi hanya mampu meraih posisi ke-10.

Valentino Rossi Akui Tertarik Jajal Sirkuit Mandalika

Meski begitu, momen perpisahan Rossi ini mendapatkan sambutan spesial yang diberikan oleh para pembalap serta para penonton di momen perpisahan pembalap asal Italia itu.

Pensiunnya Rossi dari dunia balap ini membuat ia dipastikan gak akan berlaga di MotoGP 2022 tahun depan. Hal ini sekaligus membuat para fans MotoGP Tanah Ait gak akan bisa menyaksikan aksi The Doctor di Sirkuit Mandalika.

Rossi sendiri sempat mengutarakan keinginan untuk membalap di Sirkuit Mandalika. Peraih sembilan gelar juara dunia itu rindu dengan atmosfer dari fans MotoGP di Indonesia, yang pernah dirasakannya ketika di kelas 125cc pada tahun 1996.

Valentino Rossi Akui Tertarik Jajal Sirkuit Mandalika

“Saya balapan di Indonesia, di Sentul, di kelas 125cc dan saya menang. Saya rasa itu (terjadi) pada tahun 1997. Setelah itu saya sering ke Indonesia karena ada kerja sama dengan Yamaha,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Gairah MotoGP di Indonesia luar biasa. Bahkan, fans kadang sulit untuk dikontrol. Saya sangat senang bisa akan berada di sana, karena kami akan sangat kencang dan sirkuit akan sangat menarik. Itu dibuat baru dari nol dan saya lihat denahnya akan dekat laut. Proyek yang baru dan saya berharap bisa datang,” tambahnya.

Valentino Rossi Akui Tertarik Jajal Sirkuit Mandalika

Namun, harapan dari Rossi untuk menjajal Sirkuit Mandalika tampaknya gak akan terjadi setelah ia memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Baca Juga : Kecrekan Liam Gallagher Di Lagu Oasis ‘Wonderwall’ Terjual Rp 69 Juta

Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tuan rumah seri ke-13 alias balapan penutup WSBK 2021. WSBK Indonesia 2021 bakal digelar di Sirkuit Mandalika pada 20-21 November mendatang.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah