Jadi jawara di pekan ke-8, Troye Sivan banggakan lagu “Youth”

1687
Troye Sivan berhasil menjadi jawara chart Top41 dengan lagu
Troye Sivan berhasil menjadi jawara chart Top41 dengan lagu "Youth" pada pekan kedelapan | billboard.com

Terkenal melalui media social, rasanya sudah menjadi lumrah di era serba digital seperti sekarang. Justin Bieber asal Kanada, atau yang dari dalam negeri ada GAC yang juga namanya melejit melalui media sosial khususnya Youtube. Dan ini juga yang terjadi pada Youtuber asal Australia, Troye Sivan, yang berhasil menjadi jawara chart Top41 dengan lagu “Youth”.

Music video lagu tersebut yang disutradarai Malia James, rasanya akan mengingatkan kita pada music video milik Miley Cyrus “We Can’t Stop”. Karena menggambarkan bagaimana sekumpulan anak muda yang mengadakan sebuah pesta di rumah yang sangat bebas. “Youth” sendiri masuk ke dalam album perdana Troye Sivan berjudul Blue Neighborhood. Sebelumnya, Troye Sivan juga sudah merilis beberapa single yang saling berhubungan seperti “Wild”, “Fools”, dan “Talk Me Down”.

DNCE dengan single “Cake by The Ocean” mengisi posisi kedua chart Top41. Baru-baru ini, DNCE diajak untuk berkolaborasi dengan aktris asal Amerika Serikat yang baru menjajal dunia musik, Hailee Steinfeld, untuk lagu “Rock Bottom”. Pada April tahun lalu, keduanya sempat digosipkan akan dikaruniai seorang bayi. Namun ternyata, itu hanya gossip. Dan yang lebih parahnya lagi, itu hanya keisengan media dalam rangka April Mop! Iseng banget ya!

Posisi ketiga diisi oleh musisi yang baru berusia 18 tahun asal Norwegia, Alan Walker, dengan single “Faded. Alan sudah mulai menulis dan memproduksi lagu sejak berusia 14 tahun. Dan menariknya, semua karya yang dihasilkan sejak usia 14 tahun, diproduksi di dalam kamarnya sendiri, termasuk lagu Faded. Memilih jalur musik EDM, Alan banyak terinspirasi oleh DJ Ness asal Italia. Sejak awal berkarir, sebenarnya Alan sudah memproduksi kurang lebih 35 lagu, tapi lagu Faded inilah yang akhirnya dia jagokan untuk berkarir secara professional.

Jajaran pendatang baru diisi oleh The Chainsmokers feat Rozes dengan single “Roses” di posisi 31. Disusul “Lush Life” dari Zara Larsson di posisi 34, dan ditutup dengan single dari Galantis, “In My Head” di posisi 41.

Yuk, lihat lebih lengkap Chart Top41, di sini !

[teks: Della Hermawan | foto: billboard.com]