Andien sukses buat rindu dengan “Rindu Ini” yang jadi jawara di chart 10Kita

1471
Andien jadi jawara chart 10Kita | instagram @andienaisyah
Andien jadi jawara chart 10Kita dengan single "Rindu Ini" | instagram @andienaisyah

Naik ke peringkat pertama dalam chart 10Kita ada penyanyi Jazz kelahiran Jakarta, Andien dengan single “Rindu Ini”. Beberapa waktu yang lalu, Andien tampil dalam The 8th International Kampoeng Jazz 2016, Sabtu (30/4) di Bandung. Ini sudah kedua kalinya Andien tampil dalam festival musik Jazz tahunan ini, sebelumnya pada tahun 2013. Yang istimewa selain penampilan Andien yang memukau, Andien mendapatkan kejutan malam itu. Di tengah-tengah penampilannya, tiba-tiba lampu mati dan terdengar suara ijab kabul saat pernikahan Andien tahun lalu. Sang Suami, Ippe, bersama Sahabat Setia (fanbase Andien) memberikan kejutan pada Andien, di mana malam itu ternyata tepat satu tahun perkawinan mereka. Suasana mendadak berubah menjadi romantis. Nggak hanya itu, Andien pun mendapatkan penghargaan dari Kampoeng Jazz karena dedikasinya terhadap musik Jazz tanah air.

Naik ke posisi kedua, ada kolaborasi DJ Dipha Barus dan Kalulla, vokalis dari LCD Trip dan Kimokal, dengan single “No One Can Stop Us”. Single ini menceritakan kehidupan manusia, di mana manusia harus menerima keadaan dengan ikhlas dan kembali berserah diri pada semesta. Lagu yang terdengar kekinian ini tetap memasukkan unsur kebudayaan Indonesia di dalamnya, seperti elemen-elemen musik dari gamelan jegog, gamelan jawa, gong, dan juga suara dari tarian khas Aceh, Saman. Single ini dikerjakan sendiri oleh Dipha Barus untuk proses mixing, sedangkan untuk mastering dikerjakan di London oleh Sam John dari Precise Mastering UK yang juga mengerjakan proses mastering dari James Blake, Boyznoize, Ed Banger Records, Underworld, Primal Scream, dan masih banyak lagi.

Turun ke peringkat ketiga, ada penyanyi bernama lengkap Marteza Sumendra, dengan single “Satu Rasa”. Ternyata, pada mulanya ibu dari Teza tidak setuju karir bermusiknya karena takut menganggu pendidikan. Namun, Teza dapat membuktikannya dengan berhasil masuk dalam babak spektakuler panggung Indonesian Idol. Walaupun, Teza harus tereliminasi di awal kompetisi, Teza memulai kembali karirnya dengan memanfaatkan social media. Bahkan, Teza sampai rela membeli peralatan rekaman sendiri supaya menghasilkan rekaman lagu yang lebih professional, serta membuat akun premium supaya ia dapat meng-upload cover lagunya dengan leluasa. Kegigihannya itu sudah membuahkan hasil, selain jumlah followers dan subscribers di channel social media-nya sudah banyak, Teza mulai menjadi tamu rutin dalam Java Jazz Festival. Kereen yaa, Teza!

Minggu ini juga ada pendatang baru, yaitu Maruli Tampubolon dengan single terbarunya “Kau Ucap Selamat Tinggal”.

Nah, Hard Rockers mau tau siapa lagi yang ada di posisi berikutnya? Yuk, lihat di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto instagram @andienaisyah]