Ariana Grande masuk jajaran pendatang baru Chart Top41

1500
Ariana Grande
"Dangerous Woman" dari Ariana Grande jadi pendatang baru di Chart Top41 | billboard.com

Setelah resmi merilis single “Dangerous Woman pada Maret lalu, kini single tersebut masuk jajaran pendatang baru Chart Top41 di posisi 41. Jajaran pendatang baru juga diisi oleh kolaborasi Avicii feat. Conrad Sewell dengan single “Taste the Feeling di posisi 33. Nick Jonas juga mengisi posisi 31 sebagai pendatang baru dengan single “Close”.

Penyanyi berusia 22 tahun tersebut ternyata sangat menyukai film. Beberapa music video yang pernah dibuatnya, terlihat mirip dengan beberapa film yang pernah ada. Seperti music video One Last Time, yang terinspirasi dari film “San Andreas, yang mengangkat kisah kehancuran dunia. Lalu music video kolaborasinya dengan Zedd “Break Free”, sekilas seperti perpaduan antara Star Wars dan A Space Odyssey (2001). Seru banget ya!

Alan Walker maju menjadi jawara Chart Top41 dengan single “Faded. Bertahan selama 7 minggu di Chart Top41, ternyata Alan Walker juga unggul di sejumlah tangga lagu di berbagai Negara. Salah satunya chart yang dikeluarkan oleh musikweek.com asal Inggris. DJ asal Norwegia tersebut, duduki posisi puncak setelah bertahan selama 15 minggu di MusicWeek. Dalam chart tersebut, Alan bahkan sudah menggeser DJ Snake, Avicii, bahkan Zayn Malik!.

Posisi kedua diisi oleh duet G-Eazy feat. Bebe Rexha dengan single Me, Myself and I. Hard Rockers pasti tahu nama Bebe Rexha, musisi asal Amerika Serikat ini, memang dikenal karena suara khasnya. Sebut saja lagu duetnya dengan G-Eazy atau kolaborasinya dengan Clean Bandit “Take Me Home”. Ternyata suaranya juga pernah digunakan dalam lagu karya David Guetta yang berkolaborasi dengan Nicki Minaj “Hey, Mama!”. Namun, memang di lagu tersebut, namanya tidak dicantumkan.

Melesat 7 peringkat ke posisi ke 3, Brandon Beal feat. Lukas Graham mengisi posisi tiga Chart Top41 dengan single “Golden”. Di lagu ini, Brandon curhat tentang masa lalunya. Sebelum menjadi penyanyi, Brandon adalah seorang atlet American Football. Karena pernah cedera, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti. Setelah tidak berkarir sebagai atlet, Brandon mengirimkan sebuah CD Demo, yang akhirnya melambungkan namanya seperti sekarang.

Yuk, lihat lebih lengkap Chart Top41, di sini !

[teks: Della Hermawan | foto: billboard.com]