Best album 2016

1940
0
Best Album

Tahun ini kita memang sering kali dikejutkan dengan sejumlah perilisan album yang juga memberi kita sebuah pertunjukan besar, sebut saja Beyoncé, Radiohead, Drake, Rihanna, Kanye West, dan masih banyak lagi.

Jadwal perilisan tradisional juga telah membawa kekayaan musik dari hard-rhyming hip-hoppers, buzzy indie-punks, penulis lagu country up-and-coming, para veteran Hall of Fame, dan banyak lagi.

Dilansir dari Rollingstone, inilah beberapa album terbaik dari awal tahun hingga sekarang.

  1. Beyoncé, Lemonade

A photo posted by Beyoncé (@beyonce) on

Keseluruhan album Lemonade berisi tentang perselisihan yang emosional, bercerita tentang krisis perkawinan yang dihadapi selebriti paling terkenal di dunia itu.

Hal ini juga merupakan pernyataan pribadi yang dilontarkan oleh Beyoncé.

Album keenam Bey yang rilis pada 23 April 2016 ini meraih peringkat pertama saat debut perilisannya dalam US Billboard 200. Berhasil menjual 485.000 copies di minggu pertamanya, membuat ibu dari Blue Ivy ini berhasil meraih peringkat pertama 6 kali berturut-turut di Amerika.

Berisi 13 tracks, Bey juga mengajak beberapa penyanyi lain untuk berkolaborasi bersama, seperti James Blake, Kendrick Lamar, The Weeknd, dan Jack White.

Dalam Grammy Awards 2017 yang diselenggarakan pada 12 Februari nanti, Lemonade mendapatkan 9 nominasi, diantaranya Album of the Year, Best Urban Contemporary Album, dan Best Music Film. Single andalannya “Formation” juga meraih nominasi Record of the Year, Song of the Year, dan Best Music Video.

Selanjutnya —> Kanye West, The Life of Pablo