“Kenangan” milik Andre Hehanusa bawa Vadi Akbar juarai Chart 10Kita

1303
Single
Single "Kenangan" dari Vadi Akbar jadi jawara di Chart 10Kita | traxonsky.com

Sukses dengan single perdana “Mayor 7”, Vadi Akbar kembali merilis sebuah lagu berjudul “Kenangan” yang pernah dibawakan oleh Andre Hehanusa dan menjadikannya jawara Chart 10Kita. Vadi menghadirkan nuansa swing-jazz ala broadway untuk lagu ini. Adik dari Vidi Aldiano ini mengaku mengusung genre tersebut karena merasa cocok dengan karakter dirinya. Walaupun begitu, Vadi tidak pernah mau disebut sebagai penyanyi Jazz. Dia lebih suka disebut sebagai penyanyi Pop yang membawakan lagu bernuansa Jazz.

Januari 2016 lalu, Vadi Akbar mendapatkan penghargaan penghormatan dari Mer-C (Medical Emergency Rescue Committee), sebuah organisasi kemanusiaan yang berfokus pada bidang kegawatdaruratan medis, atas jasanya turut membantu Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Vadi memang cukup aktif menggalang dana untuk mebantu pembangunan rumah sakit tersebut. Melihat kesuksesan tersebut, Mer-C berencana akan membuat sebuah rumah sakit lagi Indonesia lagi di kawasan Tepi Barat Palestina. Salute to Vadi!.

Stereocase harus rela turun satu peringkat keposisi dua dengan single “SNUP”. Para personil Stereocase memang memiliki rasa kepedulian yang tinggi, Hard Rockers! Single ketiga mereka yang berjudul “All We Need is Love”, Iqif dan Fadli melakukan sebuah aksi sosial untuk penderita tuna ganda. Walaupun single tersebut sudah rilis lebih dari 3 tahun lalu, tapi Stereocase tidak menutup kemungkinan penggalangan dana yang mereka lakukan akan berlanjut dan diteruskan kedepannya. Good job, Stereocase!

Dan diposisi ketiga diisi oleh Kahitna dengan single “Rahasia Cintaku”. Genap berusia 30 tahun pada Juni mendatang, Mario Ginanjar salah seorang personil Kahitna menjelaskan resep dan tips awetnya kekompakan dan kebersamaan Kahitna selama ini. Salah satu yang paling efektif adalah seluruh personil dibebaskan berkarir diluar Kahitna. Personil lainnya tidak pernah memaksakan untuk selalu manggung bersama. Mario Ginanjar contohnya, yang sudah mulai berkarir secara solo. Jika jadwal tampil Mario dan Kahitna kebetulan berbarengan, Kahitna tetap akan tampil, tapi tanpa Mario. Dan Mario pun tetap bisa bekerja sesuai jadwal yang sudah ada. Hmm patut dicoba nih, Hard Rockers!

Kolaborasi DJ Dipha Barus dan Kalulla dengan single “No One Can Stop Us” menjadi pendatang baru Chart 10Kita minggu ini.    

Yuk, lihat lebih lengkap Chart 10Kita, di sini!

[teks Della Hermawan | foto traxonsky.com]