Lalui proses panjang, “7 Years” dari Lukas Graham duduki puncak Chart Top41!

1176
Lukas Graham dengan judul
Lukas Graham dengan judul "7 Years" yang jadi jawara chart Top41 | bbc.co.uk

Saat kamu lagi dengerin Hard Rock FM, pasti sering denger lagu dari band asal Denmark, Lukas Graham dengan judul “7 Years” yang jadi jawara chart Top41. Yap! Nama band yang diambil dari nama vokalisnya tersebut, ternyata punya proses panjang sampai lagunya menduduki puncak chart di berbagai radio seluruh dunia. Lirik dan lagunya sendiri, mungkin hanya memakan waktu 3,5 jam saja dalam pembuatannya. Tapi ternyata, proses finishing-nya sendiri membutuhkan waktu hampir 1,5 tahun!

Yang akhirnya membuat makan waktu yang lama adalah karena mereka ingin semua instrumental yang digunakan betul-betul sempurna. Saking mau sempurnanya, suara drum, bass, gitar, piano, dan seluruh aransemennya berulangkali diubah, lho, Hard Rockers! Tapi untuk vocal-nya sendiri, Lukas Graham hanya perlu sekali rekaman, dan hasilnya langsung keren!

Troye Sivan harus rela turun satu peringkat keposisi dua dengan single “Youth”. Musisi muda asal Australia tersebut akan mulai disibukkan dengan jadwal tur yang cukup padat. Selain menggelar konser di negara kelahirannya, Troye juga akan menyambangi negara-negara Eropa, seperti Jerman, Austria, Belanda, Denmark, Norwegia, dan Swedia sepanjang Mei. Disusul tur Australia dan New Zealand bulan Agustus mendatang.

Melesat 6 peringkat, Coldplay dengan single “Hymn for the Weekend” mengisi posisi 3 chart Top41. Sebuah video menjadi viral saat Coldplay menggelar sebuah konser di  Mexico pada 16 April lalu. Bukan karena penampilan memukau dari Chris Martin dan kawan-kawan, tapi karena sepasang ayah dan anak yang menangis bersama saat konser itu berlangung. Sang Ayah, Luiz Vazquez, merupakan penggemar Coldplay, mengajak serta putranya, Huillo, untuk menonton konser tersebut. Tiga hari setelah konser tersebut berlangsung, Luiz mengunggah video ke situs Youtube saat keduanya menangis bersama. Ternyata, Huillo adalah seorang autism, yang sangat tersentuh akan lagu “Fix You”. Melihat Sang Putra menangis, Luiz pun ikutan menangis. Ternyata berita akan viral-nya video tersebut sampai ke telinga para personil Coldplay, dan membagikan video tersebut melalui akun twitter resmi milik Coldplay.

Taylor Swift menduduki posisi tertinggi jajaran pendatang baru dengan single “New Romantic” di posisi 31, disusul dengan single “Cheap Thrill” dari Sia di posisi 34 dan ditutup oleh Pentatonix feat. Jason Derulo dengan single “If I Ever Fall In Love” di posisi 41.

Yuk, lihat lebih lengkap Chart Top41, di sini !

[teks Della Hermawan | foto bbc.co.uk]