Tag: #Tertanduk

Orang Kita, Bahasa Rapper dan Bisnis – Laze #Tertanduk

Di #Tertanduk kali ini, Laze jelasin arti dari lagu “Penghargaan” yang mana makna dari lagu ini tentang kalian yang tidak menyerah pada keadaan siapapun itu. Lucunya, Laze malah enggak suka lagunya diputerin masal di depan dia? Kok bisa?! Ternyata, pertama kali nama Laze itu berawal dari Lazy-P yang mana Laze mulai nge-rap, bahkan dari mulai SMA pun udah dipanggil Laze. Hasil pencarian nama panggilan ketika nge-rap, nama inilah yang sampai saat ini digunakan Laze sebagai salah satu musisi rap. Selain banyak cerita tentang lagu dan kehidupannya, Laze juga ceritain gimana bisnis makanan yang sekarang ini lagi dijalanin bersama dengan alasan kenapa...

Karaeng Adjie “Semakin Sering Lo Gagal, Semakin Pasti Hidup Lo” #Tertanduk

“Beberapa bagian yang sering kali bikin kita stres itu benchmarking, sedangkan kita enggak tau setelah 5 atau 10 tahun kedepan akan seperti apa” - Karaeng Adjie. Selain itu juga, Karaeng Adjie bercerita gimana pola pikirnya saat ini untuk menghadapi beberapa hal yang diluar kapasitas kita. Membahas tentang mindset yang diumpamakan dengan “Girlsfriend” menurut Karaeng Adjie memiliki 2 arti yaitu Girl dan juga Friend, sedangkan sekarang banyaknya orang hanya melihat Girl nya aja. “beberapa mindset yang sering kali gue share di TikTok juga” - Karaeng Adjie. “Kebahagian datang ketika kebahagiaan mengalahkanmu” - Karaeng Adjie. Banyak banget perspektif yang kita ceritain bareng-bareng di...

Finansial Bapak-Bapak Gaul Pee Wee Gaskins #Tertanduk

Band bapak-bapak gaul bercerita tentang berkolaborasi bersama salah satu musisi Indonesia yaitu Hindia di lagunya “Evaluasi”, fun factnya lagi Baskara juga merupakan salah satu fans dari PWG. Bukan cuma itu aja, mereka juga ngomongin tentang finansial?!  PWG juga bercerita tentang fase tersulit saat ini ketika mereka semua sudah berkeluarga, memiliki anak dan masih bersama dalam satu band Pee Wee Gaskins. Pandemi menjadi fase tersulit bagi mereka semua, meskipun disatu sisi menjadi waktu paling banyak untuk bisa bersama keluarga dirumah. Baca juga : Basboi Dan Watak Menunduk Indonesia Bapak-bapak gaul kita kali ini ketika ngomongin tentang olahraga yang bahkan Nicholas Saputra aja mau beradu...

Watak Nunduk Indonesia Menurut Basboi #Tertanduk

Beberapa kali berhutang untuk hidup dan juga produksi musik, memaksakan untuk stay di Jakarta tanpa ada kegiatan yang menghasilkan dan jauh dari kampung halamannya di Medan. Sempat naik dengan pendapatan yang mumpuni dengan banyaknya manggung sampai pada akhirnya pandemi membuat rekening kosong sama sekali. "Buat gua, gym itu jadi stress release buat gua karena jadi salah satu waktu buat gua gak diganggu orang" - Basboi. Dari sebelumnya Basboi ini sempat memiliki berat badan sampai 90kg akhirnya membuat gym ini jadi salah satu aktifitas. Meskipun sebelumnya Basboi melihat orang ngelakuin gym itu terasa aneh, namun akhirnya "ternyata ini cuma insecure dipikiran gua doang" -...

Hidup Sehat Dan Berkarya Dalam Tekanan – Vira Talisa #Tertanduk

Ternyata dari kecil, Vira selalu dikelilingi oleh seni sampai masa kuliah. Mulai dari dukungan keluarga dan juga teman-teman kelas yang selalu mendorong Vira untuk melakukan seni apapun itu. Sampai orang tuanya sempat berfikir "Kayaknya ini anak hopeless deh kalau dibidang lain" Selain itu, Vira juga bercerita alasan kenapa akhirnya ia sangat mengagumi seni yang akhirnya membuat ia semakin mendalami seni ini. "Gue kalau ditanya tentang cita-cita, gue akan jawab menjadi animator" - Vira Talisa Salah satu sosok penyanyi yang menekuni jalur indie ini, Vira Talisa merupakan lulusan pendidikan seni Visual Art di Universitas Rennes, Perancis merupakan penyuka sayuran mentah. Bahkan di dalam...

Proses Menerima Diri, Cara Hidup dan Transpuan Berprestasi – Ian Hugen #Tertanduk

Perlakuan diskriminasi bukanlah hal yang baru bagi kaum minoritas, terutama untuk para transgender. Tidak jarang mereka mendapat penolakan keras baik dari masyarakat umum bahkan dari keluarga sendiri. Dalam acara #Tertanduk bersama Akbarry kali ini menghadirkan the one and only Ian Hugen sebagai narasumber yang merupakan sosok transpuan di Indonesia. Disini Ian Hugen bercerita bagaimana reaksi ayahandanya pertama kali ketika mendengar keputusannya menjadi seorang transpuan, sampai dengan bagaimana pada akhirnya Ian Hugen menangis ketika orang tuanya bisa bangga akan Ian Hugen. “Gue sampe nangis sih waktu itu, karena gue udah berkarya berapa tahun akhirnya nyokap gue bangga sama gue dan beberapa kali...

Don't Miss