Tampil kembali di Jepang, Tulus kembali jadi jawara chart 10Kita

1264
Tulus
Tulus kembali jadi jawara di chart 10Kita | situstulus.com

Karir Tulus di Jepang semakin bersinar, pada Minggu (22/5/2016), Tulus kembali tampil di kota Hamamatsu, Jepang. Ini kedua kalinya Tulus tampil di Jepang, setelah sebelumnya pada Oktober 2015, Tulus pernah tampil dalam Hamazo 10th Festival di kota yang sama.

Tulus diundang oleh salah satu perusahaan Jepang, Hamazo, untuk tampil dalam suatu acara musik yang bernama Asia Music Festival 2016. Nggak sendiri, Tulus juga tampil bersama beberapa musisi dari Vietnam, Korea, Jepang, Thailand, dan India. Di depan 10.000 pengunjung, Tulus membawakan beberapa karyanya, termasuk “Kutsu”, yaitu single “Sepatu” yang dibuat dalam versi bahasa Jepang. Tulus pun berhasil bertahan jadi jawara di chart 10Kita dengan single “Pamit”.

Diposisi kedua ada Tiwu Rayie dengan “Bahagiaku”. Musisi yang merupakan finalis Abang None Jakarta Pusat 2011 ini, sudah menyukai musik sejak masih berumur 5 tahun. Hadir dengan single “Bahagiaku” yang ditulis oleh Choky Nainggolan, bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang selalu membuatnya bahagia. Single ini didedikasikan untuk orang-orang terdekatnya yang selalu membuatnya bahagia. Dengan tempo up beat yang kental dengan nuansa Pop RnB, “Bahagiaku” menjadi single pembuka karirnya di tahun 2016 ini, dengan harapan karyanya dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia.

Turun ke posisi ketiga ada DJ Dipha Barus dan Kalula dengan “No One Can Stop Us”. Partner duetnya, Kallula Harsyntha Esterlita, atau yang biasa dipanggil Kal, ternyata memiliki background bermusik yang berbeda dengan Dipha Barus. Bukan beraliran EDM, melainkan rock alternative. Seperti yang kita ketahui, Kal juga merupakan vokalis dari band indie LCD Trip dan Kimokal. Perbedaan background bermusik ini nggak menjadi hambatan mereka dalam berkolaborasi, melainkan masalah waktu yang membuat single mereka ini rampung dalam waktu 2 tahun lamanya.

Marcell jadi pendatang baru di chart 10Kita minggu ini dengan single “Belahan Jiwa”.

Hard Rockers mau tau selengkapnya? Yuk, lihat chart 10Kita di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto situstulus.com]