Callum Scott jadi jawara lewat single “Dancing on My Own”

1931
callum scott

Callum Scott jadi jawara minggu ini di chart Top41 lewat single “Dancing on My Own”.

Single yang baru dirilisnya sejak bulan Maret 2016 ini menjadi viral di Spotify lebih dari 34 negara. Single ini juga menjadi nomer 1 di lebih dari 6 negara, termasuk US. Selain itu, single ini juga berhasil masuk dalam iTunes Top 10 di lebih dari 12 negara dan sekarang bertahan selama 4 minggu di Top 40 UK Charts. Wow!

Penyanyi jebolan Britain’s Got Talent 2015 ini nggak pernah menyangka kalau akan bisa sesukses ini. “I’m so excited about the next chapter because there is so much to come!”

Congrats, Calum Scott!

Naik ke posisi kedua, penyanyi yang lagi hits, Lady Gaga lewat single “Perfect Illusion”.

“Perfect Illusion” yang memulai debut langsung menempati posisi ke-13 Billboard Hot 100 chart (dated 1 Oct), langsung viral melalui digital dengan menempati nomer 2 Digital Song sales chart karena di minggu pertamanya berhasil di download lebih dari 100.000 kali berdasarkan Nielsen Music.

Banyak orang menyangkutpautkan lagu ini dengan sang mantan tunangan, Taylor Kinney. Walaupun Gaga menyebutkan lagu ini terinspirasi dari kehidupan pribadinya, namun nggak sepenuhnya tentang Kinney. “I have said it before — I love Taylor so much and he’s my best friend,” kata Lady Gaga.

Di posisi ketiga ada Ruth B dengan single yang easy listening berjudul “Lost Boy”.

Masuk nominasi dalam Teen Choice Award dan menjadi penyanyi pembuka dalam tur Alessia Cara, Ruth B berhasil membuat kita serasa ada di fairytale setiap mendengarkan single ini.

Penyanyi asal Canada ini memulai menyanyi lewat Vine di tahun 2013, dan mulai merilis debut EP yang berjudul The Intro pada November 2015. EP tersebut terdiri dari 4 lagu salah satunya “Lost Boy”. Rencananya, penyanyi 21 tahun ini juga akan merilis album di tahun 2016. Kita tunggu aja yaa!

So, gimana Hard Rockers? Penasaran sama chart selanjutnya? Yuk, kita lihat di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Digital Spy]