Careerdoscope: Performance Review

4290
performance-review-

Begitu kira-kira menurut Dika dan Detta dari Daily Meaning di Careerdoscope.

Hard Rockers suka dengar insert Careerdoscope di 87.6 Hard Rock FM kan? Insert yang membahas seputar karir yang bisa Hard Rockers dengarkan setiap hari dengan tema yang berbeda-beda setiap minggunnya bersama Dika dan Detta dari Daily Meaning.

Nah, berhubung masih di awal tahun, Careerdoscope kali ini membahas seputar Performance Review.

Apa sih Performance Review ?

Menurut Dika dan Detta, Performance Review bisa dibilang sebagai ‘kaca’. Bagaimana Hard Rockers berhasil melewati satu tahun pekerjaan. Apa aja yang udah dilakukan, pencapaian apa yang telah berhasil dicapai, apakah sesuai ekspektasi atau bahkan justru berlawanan.

Selain itu, performance review yang dimiliki Hard Rockers juga bisa dikatakan sebagai suatu hal uang bisa dinilai oleh atasan atau nggak. Beruntung jika sesuai dan ternyata di-promote oleh si boss, kalau nggak, berarti ada sesuatu yang salah. Bisa karena performa kerja selama setahun kemarin ada yang tidak sesuai atau tidak mencapai targetnya.

Dari kedua hal itu, tentunya ada yang bisa ‘dilihat’ kembali. Kalau ternyata berhasil di-promote, berarti tanggung jawab yang diberikan si boss jadi bertambah, ekspektasi atasan terhadap diri kita juga berubah. Dan kalau nggak di-promote, berarti Hard Rockers harus mencoba cari lagi kompetensi yang harus dikejar.

Jadi intinya, performance review bukan cuma sekedar formalitas aja. Begitu kata Dika dan Detta. Nah, kalau Hard Rockers mau tau tips seputar karir, dengerin terus insert Careerdoscope di Hard Rock FM bersama Daily Meaning.