#FluxMe: @KelasInspirasi dan @pasarsapi

1314
Rene

 Di #FluxMe (14/02/2013) kemarin, coach Rene mendatangkan Kelas Inspirasi dan Ainun Chomsun yang lebih dikenal di twitter dengan nama @pasarsapi yang mengkurasi isu di dunia pendidikan. Kelas Inspirasi adalah penggagas gerakan Indonesia Mengajar dan setahun belakangan ini mereka mengajak para profesional untuk cuti sehari dan mengajar. Serupa dengan ide untuk membagi ilmu, Ainun Chomsun adalah penggagas Akademi Berbagi yang menyatukan orang – orang yang mau mengajar, para pemilik tempat yang mau menyewakan tempatnya untuk proses belajar dan tentunya mereka yang mau belajar.

Meski sudah berjalan dan berhasil melibatkan 2.000 orang hanya dalam satu tahun, ternyata hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi Kelas Inspirasi, terutama dalam menjaga kelangsungan programnya. Mereka berharap program ini bisa menginspirasi publik untuk melakukan duplikasi sehingga lebih banyak lagi orang yang terlibat dan merasakan manfaatnya.

Nah, bagaimana caranya? Bersama Coach Rene, Ainun Chomsun memberikan tips sebagai jawaban dari isu yang dilontarkan. Pertama, ada Rewarding atau penghargaan yang bentuknya tidak harus materi. Kedua, adanya pertemuan antar professional yang terlibat untuk sharing dan saling memotivasi.

Apa tips tadi dirasa cukup Hard Rockers? Now it’s time for you to get involved! Caranya gimana? Kalau Hard Rockers punya solusi maupun sumber daya untuk permasalahan Kelas Inspirasi ini, bisa kirim email ke: [email protected] dengan subject Flux Me.

 

Sumber: Good Morning Hard Rockers