Gustaf Peek: Dover

2514
0

DoverBagi Hardrockers penggemar novel bertema sosial dan kemanusiaan, Dover karya Gustaf Peek mungkin layak masuk dalam daftar bacaan kalian. Apalagi, jika ceritanya dibumbui dengan kisah perjuangan demi hidup yang lebih baik.

Dover adalah nama sebuah pelabuhan di Inggris. Pada Juni tahun 2000, seorang petugas membuka peti kemas dari Belanda dan menemukan 58 orang asal Tiongkok yang sudah tidak bernyawa. Meski begitu, dua dari mereka selamat.

Sementara itu, seorang pemuda pencari suaka bersembunyi di dapur restoran Cina milik Mr. Chow. Dengan hanya bermodal teks film, ia memperlajari bahasa Belanda. Pemuda ini memiliki seorang sahabat asal Afrika. Di lain tempat, seorang pengacara membantu gadis yang dipaksa bekerja di dunia prostitusi. Tujuan mereka semua sama, mencari negara tetap untuk melanjutkan hidup.

Dover rencananya akan diedarkan di toko buku Indonesia pada Juni 2015 mendatang. Novel setebal 256 halaman ini akan dijual seharga Rp 58.000. Hardrockers yang penasaran siap-siap menyambut kehadirannya, ya! [teks @YDP_HardRock / sumber & foto Gramedia]