Jadilah Lebih dari Seorang Entrepreneur

1172
entrepreneur

 

Entrepreneur Indonesia bisa mencapai 40jt orang tapi jarang yang bisa membawa perubahan meski dengan bantuan teknologi digital………“Rene Suhardono”

Pada awalnya, Donna yang merintis usaha ini sendiri, tidak kewalahan saat harus menghadapi pelanggan yang jumlahnya masih puluhan. Lama – kelamaan ternyata pelanggan Donna terus meningkat, sampai mencapai ribuan orang dan dalam sehari bisa mengirim sampai 50 paket yang per paketnya bisa berisi puluhan item.

Masalah kemudian datang saat masa pembayaran tiba, kalau customer baru, Donna masih merasa tidak begitu sulit karena sistem “ada uang ada barang”, dimana ketika terima pembayaran Donna langsung mengirim barang dan selesai. Tapi bagi customer yang sudah lama apalagi jadi reseller, ketika barang sampai ke tangan customer, barulah customer membayar, bahkan bisa dua atau tiga hari baru ada proses transaksi pembayaran karena sudah adanya rasa saling percaya. Semakin sulit lagi saat customer tersebut melakukan rapid order.

Ternyata masalah ini adalah masalah umum para owner bisnis online yang mungkin dialami Hard Rockers juga. Soal ini, Coach Rene mendatangkan praktisi online bernama Kukuh di #FluxMe. Ia menyarankan Donna pakai IPAYMU selain juga fitur “shopping cart” untuk online bussiness-nya yang berbasis web. Sedangkan untuk di facebook, Kukuh menyarankan untuk menggunakan lakubgt.com dimana platform tersebut menyediakan sistem pembayaran yang terintegrasi ke 137 bank. tidak hanya itu, mereka juga menyediakan platform pembukuan online dan itu semua gratis! (untuk lakubgt.com – Red).

Kalau ingin tahu lebih jauh tentang bagaimana cara kerja IPAYMU dan lakubgt.com, open web-nya di www.lakubgt.com untuk lakubgt dan www.ipaymu.com untuk IPAYMU. Atau punya problem yang ingin dibahas di #FluxMe? email aja ke [email protected]

Udah siap bisnis online?