Julia Michaels jadi jawara chart Top41 lewat single “Issues”

2008
Julia Michaels

Penyanyi Amerika yang berasal dari Davenport, Iowa, Julia Michaels berhasil jadi jawara di chart Top41 setelah minggu lalu berada di posisi ketujuh lewat single debut solo-nya berjudul “Issues”.

Michaels menulis sendiri lagu ini bersama rekannya Justin Tranter, musisi, penulis lagu, sekaligus aktivis yang pernah bekerja sama dengan Britney Spears, Gwen Stefani, Linkin Park, Selena Gomez, Justin Bieber, DNCE, dan Fall Out Boy.

Diproduseri oleh Benny Blanco dan Stargate, “Issues” dirilis pada 13 Januari 2017. Single ini berhasil merajai Top 10 di negara-negara Eropa, seperti Belgia, Denmark, Norwegia, dan Republik Chechnya. Tidak hanya di Eropa, “Issues” berhasil bertahan di posisi ke-11 di chart Billboard Hot 100.

Naik ke posisi kedua, ada kolaborasi Kygo dan Ellie Goulding lewat single “First Time”, setelah minggu lalu berada di posisi ke-11.

Setelah merilis teaser dari video klip ini, akhirnya mereka benar-benar merilis video klip “First Time” pada 22 Mei lalu.

Kalau kita beranggapan video ini akan menggambarkan perfect couple, ternyata sang sutradara Mathew Cullen beranggapan lain. Digambarkan dengan lebih tragis dan berbeda, di sini Kygo dan Ellie merupakan saudara kandung yang tumbuh bersama dan sangat dekat. Namun, Ellie harus pergi karena meninggal dunia.

Dalam beberapa tahun, Kygo mengalami beberapa pengalaman spiritual dan akhirnya ia pun meninggal dunia dengan harapan bisa bertemu Ellie di kehidupan selanjutnya. Namun, kenyataannya mereka pun tidak dipertemukan kembali. Tragis.

Di posisi ketiga, ada single dari DJ Khaled featuring Justin Bieber, Chance The Rapper, Lil Wayne, dan Quavo berjudul “I’m The One”, setelah minggu lalu berada di posisi ke-13.

Single ini berhasil meraih peringkat pertama dalam debut perilisannya dalam chart Billboard Hot 100. Prestasi ini menjadi pencapaian pertama dari Khaled, Chance, dan Quavo sebagai solo artist. Berbeda dengan Bieber yang sudah keempat kalinya dan Lil Wayne yang ketiga kalinya.

Dua minggu setelah rilis, single ini berhasil meraih sertifikat gold dan seminggu kemudian, Khaled berhasil meraih sertifikat Platinum! Ia pun membagikan kebahagiaannya melalui sebuah foto yang di-posting melalui akun Instagram-nya.

Single ini menjadi single kedua yang termasuk dalam album kesepuluhnya, Grateful. Namun, belum ada tanggal pasti kapan album ini akan rilis. So, wait for it!

Hard Rockers penasaran sama chart selanjutnya? Yuk cek di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto paramorenews.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Judul lagu Eminem ini masuk dalam kamus Oxford
Wait for it! Ed Sheeran sings on Carpool Karaoke!
5 momen paling istimewa di konser One Love Manchester