Mengontrol Budget BukBer

1142
hrfm bukber

Di Financial Clinic hari Rabu tanggal 10 Juli yang lalu, permasalah diatas dijawab oleh Ligwina Hananto dari QM Financial. Ajakan buka puasa bersama di bulan Ramadhan memang gak boleh luput setiap tahunnya, salah satu ajang reuni yang mengikat tali silaturahmi ini harusnya bisa jadi salah satu acara yang asik tanpa mengusik kantong.

Sebenarnya pengeluaran di bulan puasa kalau dihitung dengan kasat mata harusnya lebih kecil dari pengeluaran di hari-hari biasa, pasalnya Hard Rockers tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan siang, membeli cemilan dan lainnya. Tapi kenyataannya, pengeluaran di bulan puasa justru lebih besar daripada biasanya, betul nggak? Kalau iya, ada pola pengaturan keuangan yang harus diperbaiki.

Menurut Ligwina, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti menentukan jatah pengeluaran yang bisa menjadi patokan pengeluaran di bulan puasa baik itu hari kerja maupun weekend. Memikirkan berapa total pengeluaran yang akan dan sudah dikeluarkan. Karena dengan begitu Hard Rockers bisa menentukan berapa sih pengeluaran untuk sekali datang ke acara buka puasa bersama, lebih bagus lagi jika memiliki dana lebih yang bisa dipergunakan untuk memenuhi hal-hal seperti buka puasa bersama. Jadi nggak perlu lagi ketakutan karena over budget.

Makanya, dengerin terus Financial Clinic di Good Morning Hard Rockers Show setiap hari Rabu, biar keuangan nggak keteteran 😀