“Nafas dan Hidupku” Sandhy Sondoro jadi jawara di chart 10Kita

1215
Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro yang bertahan 5 minggu, akhirnya berhasil jadi jawara di chart 10Kita minggu ini lewat single terbarunya “Nafas dan Hidupku”.

“Nafas dan Hidupku” menjadi salah satu dari 12 lagu yang termasuk dalam album kompilasi Love Songs. Menariknya dalam album ini, Sandhy bekerja sama dengan Once Mekel, yang bertindak sebagai produser rekamannya.

Menyambut bulan Ramadhan, penyanyi kelahiran 12 Desember 1973 ini juga akan merilis single religi berjudul “Lilahi Ta’aala”.

Single ini berpesan supaya antar umat manusia harus saling mempererat tali silaturahmi.

Sebagai umat muslim, kita harus saling mengingatkan kepada teman-teman dan saudara seiman, khususnya diri kita sendiri untuk menjaga tali silaturahmi. Silaturahmi juga bisa memanjangkan umur dan bikin sehat. Maka marilah kita memperat tali silaturahmi di bulan baik ini. Karena semua yang ada di dunia ini karena Allah, Lilahi Ta’ala,” katanya dalam Press Release perilisan single ini.

Sukses selalu, Sandhy Sondoro!

Turun ke posisi kedua, ada Brown Sugar dengan “Masih Kurasakan”.

Band beraliran soul dan R&B asal Bandung ini comeback setelah 18 tahun tidak merilis sebuah karya. Didukung oleh Glenn Fredly, selaku pendiri dari label yang menaunginya #MusikBagus. 

Band yang diperkuat oleh 8 personel, Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk ini sebenarnya sudah mempersiapkan materi lagu ini sejak tahun 2000, namun keidealisan dari band menyebabkan proses pembuatan single ini menjadi panjang. Sampai akhirnya, “Masih Kurasakan” rampung dan disajikan dengan balutan aransemen kekinian, namun tetap berasa tahun 90-annya.

Minggu ini, kita kedatangan pendatang baru, Afgan dengan single “Ku Dengannya Kau Dengan Dia”.

Lagu ini diciptakan oleh Rian D’Masiv, bercerita tentang 2 orang yang sudah memiliki pasangan. Namun, karena sering curhat, muncul benih-benih cinta diantara mereka.

Lagu ballad ini makin cantik dengan aransemen orkestra dari Erwin Gutawa dan permainan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang direkam di Praha.

Menariknya, video klip ini dibuat di Prefektur Miyagi, sebuah daerah yang sangat indah di Tohoku, Jepang. Daerah ini pernah diterpa tsunami di tahun 2011, namun begitu, tempat ini sudah mengalami renovasi dan menjadi sangat indah.

Mau tau siapa aja yang masih bertahan di chart 10Kita minggu ini? Yuk lihat selengkapnya di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @sandhysondoro_official]

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Buku ini mengungkap sisi lain personel The Beatles
Animator Hayao Miyazaki siap garap film terakhirnya
Pertunjukan luar biasa Drake di Billboard Music Awards