Album Sides jadi pembuktian diri Afgan

1091
0
Afgan

Minggu ini, chart 10Kita dikuasai oleh penyanyi tampan yang baru saja merilis album terbarunya bertajuk Sides, siapa lagi kalau bukan Afgan!

Dengan single terbarunya “Kunci Hati”, Afgan berhasil merebut puncak chart 10Kita yang sebelumnya Afgan berada di posisi kedua.

Album keempatnya ini menjadi pembuktian sisi lain dari penyanyi yang mengidolakan Iwan Fals ini, karena di album yang berisi 13 lagu ini, 10 lagu diantaranya adalah hasil karyanya sendiri.

Menulis lagu menjadi tantangan tersendiri untuk Afgan. Sampai akhirnya ia mencoba menulis dan merasa nyaman karena semua perasaan bisa ia dituangkan dalam lagunya.

Di album Sides ini, Afgan juga dibantu oleh rekan sesama penyanyi seperti Raisa, Ryan D’Masiv, Badai, Inu Numata, Yura Yunita, dan Rayi RAN. Sukses terus yaa, Afgan!

Diposisi kedua ada single “Mendekat Melihat Mendengar” dari Maliq & D’Essentials. Sayangnya mereka harus tergeser dari puncak chart 10Kita nih, Hard Rockers.

Menjelang konser kolaborasinya bersama The Groove pada 6 September mendatang, Maliq & D’Essentials dan The Groove sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak 3 bulan yang lalu.

Ada yang lucu dari persiapan mereka, vokalis Maliq & D’Essentials, Indah, sempat lupa lirik saat latihan.

Namun, hal ini membuat Indah dan personil lainnya jadi lebih memahami kekurangan masing-masing, supaya mereka dapat memberikan penampilan sempurna saat konser nanti. Yeaay!

Terkenal memiliki gaya bernyanyi fallsetto, Bayu Risa berhasil merebut posisi ketiga di chart 10Kita dengan single “Ku Ada Untukmu”.

Single yang rilis pada bulan Mei 2016 ini berhasil bertahan 4 minggu di chart 10Kita dan sukses menempati posisi ketiga yang sebelumnya berada di posisi keenam.

Bayu Risa sejak kecil memang sudah suka menyanyi seperti ini. Suara tingginya ini sering disamakan dengan penyanyi-penyanyi legendaris, sebut saja Prince dan Michael Jackson.

Walaupun mengaku nggak pernah meniru atau mengikuti gaya bernyanyi seseorang, Bayu Risa terinspirasi dari penyanyi-penyanyi jaman dulu yang sering ia dengarkan.

Hard Rockers mau tau selengkapnya? Yuk, lihat chart 10Kita di sini!

[teks Dimas Muchli | foto Instagram @afgansyah.reza]